oleh

Program Nyata Kerakyatan dengan Launching Sederhana

KAbarmadura.id/Pamekasan-Program Pamekasan Call Care (PCC) sukses dilaunching di ruang peringgitan dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati, Rabu (20/5). Bupati Baddrut Tamam dan Wabup Raja’e terlibat aktif di dalamnya.

Kegiatan yang mengikuti protokol kesehatan pananganan Covid-19 itu berjalan khidmat. Seluruh pejabat lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD), salah satunya dinas kesehatan (dinkes), camat hingga kepala desa (kades) dan Wakil DPRD Pamekasan, antusias mengikuti launching PCC.

Peluncuran tersebut dilakukan dengan pemotongan pita oleh Bupati Baddrut dan Wabup Raja’e di ruang khusus PCC. Setelah itu, dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi mobil yang diserahkan kepada para kades secara simbolis. Kemudian, mengecek laju kendaraan dengan menghidupkan mesin dan memberikan bunga sebagai tanda mobil siap pakai.

“Rencananya kami ingin mengadakan launching yang luar biasa, gebyar dan disaksikan banyak orang. Akan tetapi, lantaran adanya wabah Covid-19, maka kami harus mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, kami launching di ruangan ini, baru kemudian kita semua bisa melihat mobil seperti apa, call care-nya dimana, sistem kerjanya seperti apa, dan mudah-mudahan rencana ini terus bisa perbaiki beberapa sistem yang perlu dibenahi,” paparnya.

Mobil sehat merupakan turunan dari program PCC. Setiap rumah akan ditempeli nomor telepon PCC sebagai pelayanan utama bagi warga yang membutuhkan pertolongan kesehatan. Sehingga, seluruh warga mampu mengakses serta memanfaatkan ketersediaan pelayanan di bidang kesehatan.

“PCC merupakan program ikhtiar Pemkab Pamekasan untuk memberikan pelayanan yang eksklusif, excellent, dan profesional di bidang kesehatan. Mobil sehat ini sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam bidang pelayanan kesehatan, cepat, dan melayani,” tegasnya. (ito/nam)

 

 

Komentar

News Feed