oleh

Program Prakerja Tanpa Pendampingan Diskumnaker Sampang

Kabarmadura.id/Sampang-Setelah dilakukan penutupan pendaftaran kartu prakerja kurang lebih satu bulan lalu, pada sabtu (8/8) pendaftran kartu prakerja untuk gelombang keempat kembali dibuka. Namun, dengan dibukanya pendaftaran tersebut Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang tidak memberikan pendampingan pada pendaftar.

Kasi Pelatihan Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang Ludfi menuturkan, menurut informasi yang diketahui pendaftaran kartu prakerja untuk gelombang keempat yang sudah lama ditutup saat ini kembali dibuka pada Sabtu kemarin. Cuma sampai saat ini tidak ada pemberitahuan dari pemerintah provinsi atau pusat.

“Informasi yang di himpun dari media nasional, pendaftaran kartu prakaerja sudah dibuka, cuma sampai saat ini belum ada surat pemberitahuan,” ungkapnya, Selasa(11/8/2020).

Ditambahkan, karena tidak ada pemberitahuan, pihaknya mengakui tidak bisa memberikan pendampingan, sebab biasanya dari pemerintah pusat itu ada pemberitahuan bahwasannya pedaftaran kartu prakerja di buka, sehingga pendaftar kartu prakerja ini diberikan pendampingan oleh Diskumnaker Sampang.

Adapun untuk pendaftar prakerja gelombang keempat sebelum dilakukan penutupan pada bulan lalu itu sudah berjumlah 36 yang ingin mendaftar, dan semuanya sudah dibuatkan akun. Namun, kareana saat ini sudah kembali dibuka maka perkembangannya yang sudah daftar tersebut belum diketahui. Sebab saat ini Ludfi mengaku masih sibuk dengan palatihan prakerja.

“Sebelum ada penutupan itu, yang daftar untuk gelombang keempat ini sudah ada 36, dan sudah dibuatkan akun. Cuma perkembangannya tidak tahu, sebab kami sibuk,” imbuhnya.

Selain itu, Ludfi mengaku akan berkomunikasi dengan Dinsos Provinsi Jawa Timur untuk mengatahui perkembangannya. Sebab hingga saat ini belum ada surat pemberitahuan.

“Saat ini kami masih sibuk, tetapi kami akan komunikasi dengan dinas provinsi. Sebab biasanya ada suratnya itu,” pungkasnya,(mal/mam).

Komentar

News Feed