oleh

Program TMMD ke-110 Diselenggarakan di Desa Dasok Laok

KABARMADURA.ID, SUMENEP-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah sudah berjalan selama 8 hari. Kegiatan akan diselenggarakan hingga akhir Maret 2021. Program tersebut didorong untuk membawa manfaat  nyata  bagi masyarakat.

Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis mengatakan, TMMD dilakukan secara rutin. Saat ini sudah kegiatan yang ke-110 dan dibuka secara resmi pada (2/03/2021) kemarin.

“Kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan, peningkatan kesejahteraan, menjaga persatuan, dan melestarikan budaya gotong royong,” katanya, Senin (8/3/2021).

Menurutnya, untuk memaksimalkan kualitas  hasil pembangunan di tengah tuntutan kualitas yang maksimal, memerlukan waktu sekitar sebulanan.

“Untuk bisa menyelesaikan pekerjaan yang saya sebutkan tadi, tentu bukan perkara mudah. Butuh kerja keras dan kerja sama yang baik agar dapat selesai tepat waktu dan hasilnya juga sesuai,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dasuk Laok Ruhawa yang turut hadir dalam kegiatan tersebut tak henti-hentinya menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Kodim Sumenep yang telah memilih desanya untuk dijadikan sasaran TMMD.

“Kami semua sangat bersyukur dan berterima kasih karena TMMD yang ke-110 dilaksanakan di desa kami. Warga saya sudah bertahun-tahun menunggu pembangunan jalan poros tandon untuk menampung air bersih, rehab musala, rehab masjid, dan pembangunan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) di Desa Dasuk Laok,” tandasnya.

Menurutnya, selama ini warga sangat kesulitan untuk membawa hasil panen karena kondisi jalan yang berlumpur, berbatu, dan bergelombang. Apalagi untuk anak-anak sekolah dan ibu-ibu yang akan melahirkan, sangat mengkhawatirkan,” pungkasnya. (imd/maf)

Komentar

News Feed