Program WUB Dongkrak Ekonomi Pengusaha Las

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) GIGIH: Owner Darma Jaya Mohali sukses raih keuntungan Rp1,5 juta per bulan dari usaha las yang dijalani.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Program pelatihan wirausaha baru (WUB) yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mulai membuahkan hasil. Salah satunya yaitu Owner Darma Jaya Mohali yang meraup untung Rp1,5 juta per bulan dari usahanya sejak mengikuti pelatihan WUB Juli 2020 lalu.

Sementara usaha yang dibidanginya yaitu usaha las. Ia mengatakan gencar melakukan promosi melalui media sosial untuk menggaet pelanggan.

“Modal awalnya cuma membeli mesin las Rp1,2 juta, terus alat pemotong belum punya, alhamdulillah sekarang sudah diberikan bantuan alat pemotong oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam,” paparnya, Senin (25/10/2021).

Pria yang beralamat di Dusun Kebun Desa Polagan Galis Pamekasan itu mengaku sangat bersyukur atas berbagai fasilitas yang diberikan oleh Pemkab untuk kemajuan usahanya tersebut. “WUB ini sangat bermanfaat untuk saya, awalnya kan saya tidak tahu bagaimana cara mengelas, alhamdulillah dengan adanya WUB, saya sudah bisa mengelas, sudah bisa bikin pagar, bikin kanopi, bisa membuat rak pot bunga, dan bisa membuat ranjang berbahan besi, dan lainnya,” urainya.

Pria kelahiran Pamekasan, 9 Februari 1988 itu mengaku. bahwa motivasinya mengikuti pelatihan WUB yaitu agar bisa menjadi pengusaha yang berdaya saing. Ia juga berharap agar usahanya terus lancar dan mendapatkan dukungan dari Pemkab.

“Untuk menjadi pengusaha yang sukses kuncinya harus tekun, meskipun tidak ada orderan, yang penting produksi dulu, jangan sampai berhenti di satu titik,” pungkasnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *