oleh

Progres Kondisi Fisik Slamet Cs Meningkat

Kabarmadura.id-Dua pekan sudah berlalu latihan Madura United di tengah wabah Covid-19. Peras keringat itu dipusatkan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura sejak Jumat (21/8/2020) bulan kemarin.

Dua pekan pertama, Fachrudin W Aryanto dan kolega lebih dipusatkan terhadap pemulihan fisik, sembari menyuguhkan latihan taktik. Selain itu, mereka mendapatkan game conditioning.

Kata pelatih fisik Madura United Sansan Susanpur, hal itu tidak terlepas dari kompetisi Liga 1 2020 yang terhenti sekitar lima bulan. Semua tim termasuk Madura United menetapkan latihan mandiri di rumah masing-masing.

Sansan menyebutkan, pemulihan fisik skuad arahan Rahmad Darmawan itu selama dua pekan ini berjalan maksimal. Dia mengambil contoh, saat laga uji coba terakhir di SGB Madura.

Pasalnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini melawan klub yang levelnya juga tinggi, yakni Tim PON Jawa Timur (Jatim). Alhasil, kedua kesebelasan bermain imbang 2-2.

Mantan Pelatih fisik Persija Jakarta itu menjelaskan, progres kondisi fisik Madura United cukup tinggi.

“Memang, kami menggenjot pemulihan fisik mereka, meskipun sudah intens latihan mandiri. Hingga memasuki pekan ketiga, itu tetap dilakukan. Kalau melihat yang kemarin sudah bagus,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Senin (7/9/2020) petang.

Lebih lanjut, pelatih asal Jawa Tengah ini juga menyebutkan, kemampuan fisik anak asuhnya cukup baik dalam kondisi satu lawan satu dari laga uji coba kontra Tim PON Jatim.

“Seperti yang saya bilang tadi, terus akan digenjot, meskipun sudah bagus agar lebih siap mengarungi kompetisi,” tandasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed