Progres Pekerjaan PJU di Bangkalan Masih 60 Persen

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) KEJAR TARGET: Pekerja proyek pemasangan tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) di Sampang diharapkan selesai sesuai kesepakatan kontrak kerja penyelesaian.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Proyek pemasangan penerangan jalan umum (PJU) senilai Rp7,2 miliar terus dilakukan. Pekerjaan masih 60 persen dari target yang ditentukan. Sedangkan, masa kontrak selesai pada bulan September 2021. Sehingga, finishing pekerjaan diprediksi melebihi masa kontrak lelang yang sudah disepakati.

Data yang dihimpun Kabar Madura, proyek tersebut dikerjakan oleh CV Wahyu Jaya Sejahtera dan CV Wahyu Jaya Persada. Pemasangan tiang dan lampu PJU menyebar di 11 kecamatan. Jumlah PJU yang harus dipasang sebanyak 455 titik. Rinciannya, 152 PJU di Kecamatan Banyuates, 7 titik di Kecamatan Robatal, 104 titik di Kecamatan Omben, 8 titik di Kecamatan Karang Penang dan 142 titik di Kecamatan Tambelangan.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, PJU harus terpasang di sejumlah kecamatan lainnya. Seperti, 59 titik di Kecamatan Sampang, 34 titik di Kecamatan Jrengik, 14 titik di Tambelangan, 12 titik di Camplong, 30 titik Sreseh dan 126 titik di Kecamatan Kedungdung.

Kabid Hubungan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang melalui Kasi Teknik Sarana Prasarana (TSP) Jalan Heri Budiyanto membenarkan, jika progres pekerjaan  masih 60 persen. Pekerjaan dimulai sejak 28 Mei 2021 hingga 28 September 2021. “Kemungkinan akan terus dikerjakan agar cepat selesai,” ujarnya, Kamis (5/8/2021).

Dia menuturkan, jika hasil pengawasan pekerjaan sudah sesuai perencanaan. Sebab,  bahan material dipesan dari pabrik. Bahkan, pemesanan menggunakan e-katalog. Sehingga, dipastikan kualitas material sesuai perencanaan. Pihaknya mendesak, agar pelaksana proyek tetap mengedepankan kualitas pekerjaan.

“Pengerjaan pembangunan pondasi dan pemasangan tiang PJU sudah tuntas dan kami akan melakukan kroscek ulang, selain sudah dilakukan  pengawasan,“ janjinya. (man/ito)

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *