oleh

Progres Pemasangan Pipa Capai 30 Persen

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pamekasan merealisasikan program pemasangan pipa di daerah Tlanakan dan Pandemawu. Program tersebut dianggarkan Rp1,5 miliar untuk Tlanakan dan sekitarnya serta Rp800 juta untuk Pandemawu, yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).

Menurut Kepala DPKP Pamekasan Muharram, program tersebut bertujuan  agar warga yang kekurangan air bisa tercukupi sehingga program pengentasan kekeringan bisa berjalan dengan baik di Kabupaten Pamekasan.

“Program itu untuk mengatasi kekurangan air di wilayah selatan,”ungkapnya.

Ia mengakui, pelaksanaan program tersebut sempat molor sebab gagal lelang pada lelang tahap pertama. Untuk saat ini, pemasangan pipa tersebut sudah berjalan dan mencapai 20-30 persen.

Rencananya saluran pipa tersebut akan disambungkan dengan pipa milik PAM yang sudah ada sebelumnya, sehingga penyaluran airnya akan lebih optimal kepada masyarakat yang membutuhkan. Dia berharap pada bulan Nopember mendatang program tersebut bisa terselesaikan supaya kebutuhan air bersih masyarakat segera bisa terpenuhi.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra Pamekasan Rida’I menjelaskan, program pemasangan pipa yang sedang dikerjakan itu bisa berdampak positif kepada masyarakat yang kekurangan air, sehingga pengentasan kekeringannya segera terselesaikan. Ia berharap proses pengerjaannya dilakukan dengan baik dan benar.

“Kami berharap program pipanisasi ini dikerjakan dengan baik sehingga tidak terkesan ada permainan dalam pengerjaannya,” pungkasnya. (rul/pai)

Komentar

News Feed