oleh

Promosikan Kampus Melalui Gelaran IAIN Bersholawat

Kabarmadura.id/PAMEKASAN–Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar sholawat bersama ribuan jemaah. Kegiatan dengan tajuk IAIN Berholawat bersama majelis pemuda at-Taufik itu, juga dimanfaatkan Rektor IAIN Madura Mohamad Kosim untuk mempromosikan kampus yang beralamatkan di jalan Raya Panglegur Pamekasan tersebut.

Dalam sambutannya, Mohammad Kosim mengatakan, gelaran sholawat bersama majelis at-Taufiq yang kali kedua diadakan IAIN Madura itu, merupakan salah satu ikhtiar untuk meningkatkan syiar Islam melalui lantunan sholawat.

Selain untuk mendapat barokah, pembacaan sholawat, menurut Kosim, juga bertujuan untuk menciptakan budaya bersholawat di lingkungan kampus. Melalui majelis sholawat itu, diharapkan seluruh mahasiswa, dosen, hingga pimpinan kampu bisa terbiasa membaca sholawat.

“Semoga kita senantiasa mendapatkan syafaat dari setiap kalimat sholawat yang kita bacakan,” tuturnya. Minggu (7/4)

Mantan aktivis PMII itu lebih lanjut menyampaikan, tujuan berikutnya digelarnya majelis sholawat itu, tidak lain adalah untuk mempromosikan masa penerimaan mahasiswa baru tahun 2019.

Melalui kegiatan majelis bersholawat itu, dirinya berharap, masyarakat secara luas bisa mengetahui berbagai fasilitas, program studi, jurusan hingga saran dan prasarana perkuliahan di kampus IAIN Madura.

“Ada 16 program studi yang bisa dipilih, mari bersama-sama kuliah di IAIN Madura, kampus bersholawat,” ajaknya.

Sementara itu, pimpinan majelis at-Taufiq, Gus Hoiron Zaini di hadapan jajaran pimpinan IAIN Madura, mulai dari rektor, wakil rektor, direktur pasca sarjana, dekan, kaprodi dan pimpinan kampus lainnya, mendoakan agar seluruh pimpinan dan civitas akademik IAIN Madura, senantiasa sukses dan menjadi kampus yang menciptakan akademisi yang handal dan bermanfaat bagi agama, nusa, bangsa dan negara.

“Kita doakan IAIN Madura terus maju mampu mencetak mahasiswa yang bermanfaat bagi semuanya,” tambahnya. (pin/waw)

Komentar

News Feed