Proses Pengisian JPT Segera Dilaksanakan.

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) DIBIARKAN: Pengisian kekosongan JPT masih menunggu rekomdasi dari kementrian.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Proses pengisian kekosongan jabatan pimpinan tinggi (JPT) eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep sudah mengajukan permohon pelaksanaan asesmen.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Suharjono mengatakan, dalam waktu dekat bukan berarti tidak bisa melakukan pengisian, akan tetapi dalam prosesnya masih menunggu rekomendasi yang sampai saat ini masih belum ada kepastian.

Bacaan Lainnya

“Kalau kami sifatnya menunggu, sebab kami sudah mengajukan izin dari kementrian untuk tetap menyelenggarakan,” katanya, Selasa (2/2/2021).

Artinya rencana melakukan asesmen yang akan dilaksanakan di Surabaya masih belum ada surat balasan. Dia juga menjelaskan, jabatan kosong akan diisi ketika selasai ikut tes. Sebab, saat ini tidak ada kekosongan JPT yang melalui sistem tunjuk, yang berkompeten dan dinyatakan lulus dalam tahapan maka akan mengisi kekosongan JPT tersebut.

Sebab menjadi salah satu persyaratan dalam proses pengisian jumlah pendaftar, minimal 3 orang dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) yang kekosongan JPT.

“Tinggal nunggu balasan dari permohonan kami, kalau persyaratan sudah semua. Calon ada yang lebih dari 3, kalau semuanya 10 orang yang daftar,” imbuhnya.

Diketahui, jabatan kosong yang dumaksud yakni, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) ,Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Kekosongan masing- masing disebabkan ada pejabat yang pensiun, adapulayangmemundurkan diri karena sakit. (ara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *