oleh

Prosesi Pendaftaran Gus Acing-Mas Kiai sesuai Skenario Tim

Kabarmadura.id/SUMENEP-Ditemani oleh sejumlah loyalis, pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Fattah Jasin-Ali Fikri Warits (Gus Acing-Mas Kiai) juga resmi mendaftar ke KPU Sumenep pada Sabtu, 5 September 2020.

Proses atau ritual yang dilakukan oleh paslon untuk melenggang di Pilkada serentak 2020  tersebut, sama dengan paslon yang mendaftar sebelumnya, yaitu berangkat dari Masjid Jami’ Sumenep, menuju ke Asta Tinggi untuk melakukan istigasah, dan dilanjutkan ke KPU untuk mendaftar.

Paslon Gus Acing-Mas Kiai menuju ke lokasi didampingi oleh sejumlah kiai, loyalis, dan beberapa simpatisan dengan melakukan konvoi kendaraan bermotor.

Sementara para kiai yang juga ikut mengantarkan Gus Acing-Mas Kiai di antaranya adalah KH. Bushiri Ali Mufi, KH. A Mutam Muchtar dan K. Ahmad Majdi Tsabit.

Selain itu, Habib Idrus Al-Jufri, Ra Ainul Yaqin, KH. Roji Fawaid Baidlawi, dan KH. Abd Rahem Usymuni, KH. A. Sa’duddin serta K. Washil Khalid.

Sebagaimana disampaikan Gus Acing, prosesi pendaftaran berjalan sesuai rencana dan berjalan mulus, artinya pihaknya tidak menemui hambatan. Termasuk, berkas dan beberapa persyatatan yang lainnya, sudah disetorkan kepada KPU, dan sudah diterima dengan baik tanpa ada kendala apapun.

“Alhamdulillah hari ini kita mendaftar sebagai cabup-cawabup Pilkada Sumenep 2020. Dan dari pemerikasaan berkas oleh KPU syarat pencalonan kita dinyatakan komplet,” katanya, Sabtu (5/9/2020).

Selain didampingi sejumlah kiai, Gus Acing-Mas Kiai juga didampingi sejumlah relawan dan beberapa petinggi dan juga kader partai. Yang mempunyai misi dan tujuan yang sama yaitu sebagai peserta kontes di pilkada tahun ini.

Ketua Relawan Fattah Jasin-Kiai Fikri, Hairul Anwar mengatakan, pada beberapa tahapan yang telah dilakukan, pihaknya sangat optimis untuk menunggu penetapan calon oleh KPU.

“Kerja intens, terutama selama tiga bulan ke depan, kita memerlukan energi, jaringan dan simpatisan dari konstituen untuk membawa kepada tujuan Sumenep Barokah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, paslon yang populer dengan jargon Sumenep Barokah ini mendaftar sebagai paslon dengan dukungan 7 partai politik, yakni PKB, PPP, Partai Demokrat, Partai Hanura dan Partai Nasdem. Kemudian ditambah partai nonparlemen, yakni Partai Golkar dan Partai Gelora yang juga baru bergabung.

KPU Sumenep membuka pendaftaran calon dari tanggal 4 sampai tanggal 6 September, yang berhasil merampungkan dua paslon, yaitu Ahmad Fauzi-Nyai Hj Dewi Khalifah (Ziva) dan Gus Acing-Mas Kiai. (ara/waw)

Komentar

News Feed