oleh

Proyek Dua Pasar Kepulauan Terhambat Bahan Material

Kabarmadura.id/Sumenep-Pekerjaan pembangunan Pasar Pulau/Kecamatan Gili Genting dan Pulau Kangean, Kecamatan Kangayan belum rampung lantaran terhambat pengiriman material bangunan karena ombak.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep Ardiansyah Ali Sochibi menyampaikan, pembangunan pasar di dua kepulauan tersebut dipastikan belum selesai.

“Meski ada kendala, kami terus menggenjot pengerjaan dua pasar tersebut,” katanya Rabu (12/08).

Dikatakan, sejatinya proyek pasar tersebut dipercepat pembangunannya. Sebab, target penyelesaiannya pada akhir tahun 2020. Kendati terhalang pengiriman material, pihaknya tetap optimis bisa menyelesaikan sebelum akhir Desember.

Saat ini, untuk pembangunan di Kecamatan Gili Genting sudah mencapai 30 persen, dan di pembangunan pasar di Kecamatan Kangayan masih dalam progres pembelian bahan bangunan.

“Pengerjaannya bertahap, dari dibangunnya los kering, los basah dan dibangunnya kios dan pasar. Saat ini fokus pada pembangunan pasar lose kering sebanyak 30,” ujarnya.

Pengerjaan Pasar Kangayan dengan anggaran Rp1 miliar dimulai pada Agustus hingga Akhir Desember. Untuk pengerjaan pasar Gili Genting sudah dimulai bulan Juli anggarannya senilai Rp1,2 miliar.

“Pengerjaan dua pasar yang saat ini akan dikerjakan sudah dilakukan koordinasi dengan legislatif. Sekaligus sudah ada kesepakatan dengan pihak rekanan untuk segera selesai pada empat bulan kedepan,” paparnya. (imd/ong)

 

Komentar

News Feed