Proyek Jalan di Jalur Tengah Sampang Dituntaskan dengan Anggaran Rp6,7 M

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) FANTASTIS: Akses tengah Tambelangan-Banyuates Sampang sudah bisa dilalui kendaraan.

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Pembangunan jalan di jalur tengah Sampang tuntas. Proyek tersebut menelan anggaran sebesar Rp6,7 miliar. Anggaran dari dana alokasi khusus (DAK) APBD Sampang tahun 2021 itu direalisasikan untuk membangun jalan  di Kecamatan Tambelangan dan Banyuates.

Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sampang Hasan Mustofa mengatakan, pembangunan jalan poros kabupaten itu masuk program yang direncanakan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi. Pihaknya memastikan, jalur poros tengah akan menjadi pilihan alternatif menuju Pantura Madura.

Bacaan Lainnya

“Tahapannya sudah selesai, yang awalnya tidak terbuka bebas, kini jalur itu menjadi salah satu jalur alternatif menuju Pantura,” ujarnya, Selasa (23/11/2021).

Bahkan sesuai rencana, pembangunan itu akan ditingkatkan pada tahun depan. Hanya saja, belum dipastikan mengenai nominal anggarannya. Sedangkan anggaran yang digunakan tahun ini, sudah sesuai dengan perbaikan jalan yang cukup panjang. Secara umum, tahapan DAK hampur tuntas. Kondisi itu, jika mengacu terhadap perbaikan belasan titik jalan di daerah yang identik dengan slogan Kota Bahari.

“Saat ini masih dalam proses monitoring sebelum masa pemeliharaan berlangsung. Yang jelas untuk peningkatan jalan menjadi prioritas, makanya ditargetkan pembangunan jalan merata di setiap daerah,” jelasnya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Sampang Abdussalam mengungkapkan, pembangunan jalur tengah sangat lama ditunggu masyarakat. Tidak pelak, pembangunan mendapatkan dukungan dari masyarakat Pantura Sampang.

“Adanya jalur tengah bisa mempercepat perjalanan menuju Pantura. Karena ada jalur alternatif menuju Banyuates,” responnya.

Reporter : Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *