oleh

Proyek Jalan Stadion Pamekasan Rampung Seratus Persen

Kabarmadura.id/pamekasan-Pembangunan jalan di lingkungan stadion daerahakhirnya rampung.Proyek di lokasi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan itu, menelan anggaran sebesar Rp2,2 miliar.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pamekasan sebagai penanggung jawab proyek dan anggaran, telah menerima penyerahan secara simbolis dari pihak konrtraktor, Selasa (3/12/2019).

Hadir acara serah terima tersebut,Ketua Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan Sutriyono, Inspektur Pamekasan Kadarusman, Kepala Dispora Pamekasan Mohammad dan  pihak kontraktor dalam hal ini CV.Putra Sang Fajar.

Menurut Kepala Dispora Pamekasan yang diwakili oleh Kasi Sarana dan prasarana Olahraga Dispora Pamekasan Amir Chamdani, pengerjaan proyek sudah melewati proses lelang yang transparan dan sesuai dengan regulasi.

“Proses dalam lelang proyek ini sudah sesuai dengan prosedur yang ada,” paparnya.

Amir menjelasakan, sumber dana yang dialokasikan untuk proyek tersebut, sepenuhnya berasal dari  dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pamekasan tahun 2019. Setelah menerima penyerahan dari kontraktor, dipastikan pengerjaannya dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

“Karena kami punya tanggung jawab kepada masyarakat Pamekasan untuk mengoptimalkan pengerjaan proyek yang ada,” ungkapnya.

Sejatinya, batas waktu pengerjaan proyek itu pada 30 Desember mendatang. Namun, diawal bulan Desember ini, sudah selesai seratus persen. Menurut jadwal yang ada, pengerjaaanya telah dimulai pada 2 September lalu.

Dengan rampung lebih awal, dinilaisebagai bentuk komitmen pihaknya dan kontraktor, bahwa mampu bekerja secara professional.

“Ini bentuk komitmen kami, jika berhubungan dengan fasilitas umum, lebih diutamakan pembangunannyadan tentunya dikerjakan sebaik munkin”tuturnya

Selain itu, Dispora Pamekasan sudah bekerjasama dengan TP4D Kejari Pamekasan sejak awal perencanaan. Hal itu, sebagai wujud dari komitmennya dalam mengawal pengerjaan proyek.Karenanya, dia sangat berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung atas terealisasinya pengerjaan proyek tersebut.

Sedangkan untuk memaksimalkan menyelesaikan pembangunan di area stadion yang sesuai dengan masterplan, masih direncanakan pembangunan kembali di tahun berikutnya.

Sehingga, masih butuh penganggaran kembali sesuai master plan atau detail engineering design (DED) yang dibuat pada tahun 2015 lalu.

Sementara itu, Ketua TP4D Pamekasan Sutriono sangat mengapresiasi proses pengerjaan proyek tersebut. Menurutnya, proyek itu telah dirampungkan dengan baik dan benar dan diselesaikan tanpa melampaui batas waktu. Kendati demikian, sudah sesuai dengan prosedur yang telah menjadi dasar dalam pengerjaan proyek.

“Dengan daya upaya dan dukungan materil yang memadai dan tenaga yang siap bekerja profesional sehingga pada 3 Desember ini bisa selesai,” ungkapnya.

Terpisah, Inspektur Inspektorat Pamekasan Kadarusman menyampaikan, secara kasat mata dan setelah disesuaikan dengan ukuran yang menjadi acuan, sudah seratus persen selesai.

“Artinya, kami selaku auditor itu melihat dari kasatmata, jika dari ukurannya. karena kami sebatas monitoring,maka kami menganggapnya sudah seratus persen,” pungkasnya. (waw)

Komentar

News Feed