Proyek PJU Milik Dishub Sampang Rp9 Miliar Terancam Molor

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) MOLOR: Sejumlah pekerjaan fisik di lingkungan Pemkab Sampang diprediksikan pengerjaannya tidak sesuai dengan waktu kontrak.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Proyek pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) jalan raya nasional di wilayah Pantura Kabupaten Sampang terus dikebut. Progres proyek dengan pagu anggaran Rp 9,3 miliar itu masih 85 persen. Sementara pekerjaan harus selesai sebelum tutup tahun 2020. Sesuai perjanjian kontrak proyek harus selesai tanggal 22 Desember 2020. Sehingga, waktu yang tersisa sekitar sepekan lebih.

Pantauan Kabar  Madura, beberapa lokasi sudah berhasil dipasang PJU. Di antaranya, di jalan Kecamatan Ketapang, Sokonanah, dan jalan raya Banyuates. Total lampu PJU yang dipasang sebanyak 235 PJU jenis solar cell.

Bacaan Lainnya

Tim Teknis Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XI Provinsi Jawa Timur, Catur Adi mengatakan, para pekerja sengaja bekerja lembur. Pekerjaan dilangsungkan mulai dari siang sampai malam. “Kami kejar target agar selesai tepat waktu,” katanya.

Dia menjelaskan, sampai saat ini progres pekerjaan sudah mencapai sekitar 85 persen. Pihaknya meyakini akan segera selesai. Sebab semua pembuatan pondasi sudah selesai di semua titik.

“Jadi tinggal pasang tiang dan lampu,” ucap pria yang juga menjadi Pengawas Lapangan Proyek PJU.

Dia menjelaskan, pekerjaan PJU yang sedang digarap lebih cepat. Sebab, setiap tiang tidak perlu tersambung. PJU tenaga surya tidak memerlukan aliran listrik yang disambungkan antar tiang.

“Meski pekerjaan sudah 85 persen dan waktu pekerjaan sudah dekat kami minta mereka tetap profesional. Sehingga, memang harus terlambat harus menerima sanksi sesuai aturan,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun Kabar Madura, pemasangan lampu PJU dilakukan di tiga lokasi. Perinciannya, 200 PJU dipasang di Jalan raya Ketapang, 21 di Jalan Raya Banyuates dan 14 PJU dipasang di Jalan Raya Sokobanah tepatnya di depan lokasi wisata Pantai Lon Malang dan wisata Pantai Jodoh Desa Tamberu Barat.

Sebagaimana tercantum di laman resmi sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik Kementerian Perhubungan. Tender proyek PJU jalan nasional dimenangkan oleh PT Pri Yaka Karya, alamat Jalan Pontianak Nomor 23 GKB Gresik Jawa Timur dengan harga terkoreksi Rp9.309.509.550. (man/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *