oleh

Proyeksikan Pemain PSG Gulbung Seleksi Timnas U19

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Salah satu pemain klub Persatuan Sepak Bola Gulbung  (PSG) Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang diproyeksikan mengikuti  seleksi Timnas U19 tahun 2021. Sebab, pemain yang berperan sebagai bek sayap kanan tersebut memiliki  gaya permainan yang  mirip Anang Makruf.

Namanya Barit kelahiran tahun 2005, berasal dari Desa Ragung Kecamatan Pangarengan Sampang. Berkat dedikasinya terhadap klub, ia  sempat mau diikutkan turnamen di Cina. Namun, karena terkendala izin dari keluarganya, keinginan itu tidak tercapai.

“Barit ini mempunyai gaya main yang menarik, dan orangnya memang penuh semangat. Kemarin dia mau diikutkan turnamen di Cina, tapi tidak jadi. Dia juga pernah seleksi di Bhayangkara FC U16 dan Persik Kediri U16.  Selain itu, sebelum pandemi, dia pernah ikut Elite Pro  Academy Liga 1 (EPA) bersama Madura United U16, dan sekarang diproyeksikan untuk ikut seleksi Timnas Indonesia  U19,” tutur ketua PSG Gulbung  Hamdani kepada Kabar Madura, Rabu (3/3/2021).

Lebih lanjut, ketua klub sekaligus pelatih itu menyampaikan, Barit  sempat putus asa ketika tidak dapat restu dari orang tuanya saat mau ikut turnamen di Cina. Namun, berkat dukungan dari teman sebayanya, akhirnya dia kembali menekuni dunia sepak bola.

Sehingga, pada saat seleksi Timnas U19, dia berharap agar  pemain yang masih berumur 16 tahun tersebut lolos, dan hal tersebut merupakan kebanggaan bagi  PSG Gulbung.

“Sebelumnya pernah putus asa, tapi alhamdulillah dia sekarang diproyeksikan seleksi Timnas U19, semoga saja nanti bisa lolos,” imbuhnya.

Kendati demikian, jumlah pemain PSG Gulbung itu secara keseluruhan kurang lebih 50 orang. Dan itu terdiri dari beberapa tim. Mulai tim U10, U11, U12, U15 sampai U20. Selain itu, ada juga pemain yang gabung di tim senior.

“Kita sekarang ini latihan terus, dan uji coba dengan kkub lain, seperti Arema FC U20 di Malang. Jadi kami akan terus mengasah kemampuan para pemain,” pungkasnya. (mal/maf)

Komentar

News Feed