Proyeksikan Sendiri, Disperindag Pamekasan Masih Kehausan Anggaran

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) ANGGARAN: Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, membutuhkan tambahan anggaran untuk kepentingan promosi industri kecil menengah (IKM), sehingga bisa menjangkau lebih banyak pegiat. 

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Demi menunjang giat promosi produk yang dihasilkan oleh pegiat industri kecil menengah (IKM) tahun 2021, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, memproyeksikan anggaran Rp300 juta.

Mirisnya, anggaran yang sudah diproyeksikan masih dianggap kurang. Salah satu alasannya, kebutuhan untuk promosi dari hasil IKM sangat membutuhkan pendanaan. Masing-masing, pelatihan, pembinaan, fasilitas hingga promosi hasil produksi.

Bacaan Lainnya

“Anggarannya sangat kecil, kami berharap bisa ditingkatkan, kalau bisa sampai 1 miliar lebih, supaya banyak yang bisa didorong untuk terus berinovasi dari hasil produksi yang ada,” ujar, Kadisperindag Pamekasan, Ahmad Sjaifuddin, Senin (23/11/2020).

Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan tim anggaran (timgar), agar anggaran tersebut bisa ditambah. Salah satu tujuannya, untuk meningkatkan daya beli masyarakat luas terhadap hasil produksi IKM. Sehingga, kesejahteraan para pegiat IKM meningkat, serta mampu membuka peluang kerja baru.

“Harapan saya, ada dukungan dari timgar untuk bisa menambah alokasi pagu anggarannya,” ulasnya.

Ahmad berkomitmen akan mendorong berbagai produk IKM hingga tembus di Pasar Internasional. Upaya tersebut, sudah dilakukan pembinaan, pelatihan, dan fasilitasi lainnya. Sehingga bisa terus berkembang usaha pegiat IKM.

“Kami akan terus mendampingi Pegiat IKM, supaya bisa tembus ke Pasar Internasional hasil produknya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Rida’I, berjanji akan terus mendukung berbagai upaya positif yang dilakukan berbagai dinas. Terpenting, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami harapkan kerjanya terus ditingkatkan untuk bisa mendorong kesejahteraan masyarakat,” tukasnya. (rul/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *