oleh

PSSI Jatim Tunda Seluruh Kegiatan Kompetisi

KABARMADURA.ID – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Jawa Timur memastikan bahwa kompetisi Liga 3 tahun 2020 tidak akan  dilaksanakan. Pemberitahuan bahwa kompetisi kasta ketiga  di sepakbola Indonesia tersebut tidak akan dilanjutkan, dituangkan dalam surat Asprov PSSI bernomor: 268/B/PSSI-Jatim/X/2020.

imbas dari surat tersebut, praktis mengakibatkan enam tim Liga 3 dari Madura, yakni, Perssu Sumenep, Madura FC, Cahya Madura Pamekasan, Persepam Pamekasan, Persesa Sampang, dan Perseba Bangkalan gagal mengikuti berkompetisi di Liga 3 tahun ini.

Selain kompetisi Liga 3, Asprov PSSI Jatim juga menegaskan bahwa kalender  turnamen kelompok umur di lingkungan Asprov PSSI Jatim tidak akan dilaksanakan.  Turnamen kelompok umur tersebut, meliputi Liga Remaja, Piala Soeratin dan beberapa kejuaraan yang  rutin digelar oleh Asprov PSSI Jatim.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pamekasan, Djohan Susanto menyampaikan, bahwa telah menerima surat keputusan dari PSSI Jawa Timur. Dalam keputusan itu menurutnya sudah sesuai dengan kondisi pada saat ini, di mana demi menghindari penyebaran wabah Covid-19.w

“Ya mau gimana lagi, karena ini sebagai bencana kita semua bagi pelaku olahraga sepakbola,” ucapannya pada Kabar Madura, Minggu (11/10/2020).

Menurutnya, keputusan yang telah ditetapkan itu sudah menjadi yang terbaik, karena sudah melalui pertimbangan yang sangat matang, sesuai dengan kondisi wabah Covid-19 yang tepat berlangsung pada bangsa ini

“Akibat dari itu, bukan hanya pemain yang kecewa, kami juga kecewa, seluruh pengurus juga memikirkan nasib pemain yang sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelumnya,” pungkasnya.

Ketua Askab PSSI Bangkalan, Muhaimin menyampaikan, bahwa telah mendapatkan surat himbauan itu dari Asprov PSSI Jawa Timur.

“Para pemain Perseba sudah bisa menerima keputusan itu. Tentu semuanya harus menerima hal itu, karena hal ini sesuai dengan kondisi yang ada” imbuhnya.

Menurutnya tidak ada jalan lain selain mematuhi  keputusan PSSI yang ada, keputusan itu sudah sesuai dengan regulasi yang ada.

“Kita akan mematuhi keputusan PSSI selaku pemangku tertinggi di organisasi sepak bola,” pungkasnya. (km55/bri)

 

 

 

Komentar

News Feed