PSSI Pamekasan Sukses Gelar Kongres Tahunan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) SUKSES: Askab PSSI Pamekasan sukses menggelar kongres tahunan di Rumah Makan Balai Redjo, Jalan Niaga, Minggu (19/9/2021).

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan sukses menggelar kongres tahunan. Kongres tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang cukup ketat di Rumah Makan Balai Redjo, Jalan Niaga, Minggu (19/9/2021).

Ketua Askab PSSI Pamekasan Djohan Susanto menuturkan, kongres tersebut sejatinya diagendakan pada awal tahun. Namun, kondisi wabah Covid-19 tidak memungkinkan terlaksana. Karena itu kongres dilaksanakan bulan ini saat Covid-19 melandai.

Dikatakannya, kongres diikuti oleh 33 klub anggota itu dihadiri oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanudin. Dalam agenda kongres tersebut membahas tentang laporan pelaksanaan kegiatan pada tahun 2020 serta membahas rancangan agenda untuk sisa tahun 2021.

Pembahasan persiapan Liga 3 juga menjadi materi pembahasan kongres. Selain itu, kongres juga membahas tentang perubahan statuta Askab PSSI Pamekasan. Perubahan tersebut disepakati dan disahkan.

“Alhamdulillah, laporan kegiatan dan laporan keuangan diterima oleh forum. Kami juga sudah mengesahkan rencana program ke depan,” ucap Djohan.

Selain itu, dalam kongres juga membahas dan membentuk komite pemilihan dan komite banding untuk persiapan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) pada tahun 2022 mendatang. Sebagaimana ditetapkan dalam statuta PSSI, KLB dilaksanakan maksimal tiga bulan sebelum surat keputusan (SK) kepengurusan berakhir.

Djohan menuturkan, salah satu fokusnya yaitu mempersiapkan pelaksanaan Liga 3. Persatuan Sepak Bola Pamekasan (Persepam) akan berlaga di Liga 3 pada tanggal 3 November 2021 mendatang. Namun, pihaknya mengalami keterbatasan anggaran karena kondisi wabah Covid-19. Pada tahun sebelumnya Askab PSSI Pamekasan menerima anggaran Rp850 juta.

“Tahun ini kita menerima Rp146 juta. Ya memang dananya minim. Tahun ini kita harus maklum. Karena juga kebutuhan masyarakat,” tukas Djohan.

 

Reporter:  Ali Wafa

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *