oleh

PSSI Pastikan Kompetisi Berlanjut

KABARMADURA.ID – Manager Meeting di Yogyakarta bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dan semua kontestan Liga 1 dan 2, Selasa (13/10/2020) membuahkan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani semua klub.

Dalam MoU itu terdapat tiga poin, yakni ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap pemerintah yang telah mendukung percepatan perkembangan sepak bola Nasional. Semua klub sepakat kompetisi dilanjutkan demi menatap Piala Dunia U20 2021, dan bergulirnya kompetisi mampu menghidupkan sektor ekonomi.

Menurut Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Zia Ulhaq, setelah sepakat terhadap tiga poin diatas, kini tinggal giliran PSSI mempresentasikan ke Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Di samping itu, pria yang familiar disapa Habib ini menegaskan, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan telah berjanji, akan melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 dalam segala kondisi.

“Melakukan MoU dengan tiga poin itu. Itu ditandatangani klub, nantinya akan dibawa Ketua Umum PSSI (Mochammad Iriawan) ke Kapolri (Jenderal Pol. Idham Azis). Namun, PSSI menggaransi liga tidak akan setop apapun itu. Angin segarnya liga tidak setop,” bebernya kepada Kabar Madura.

Kabar kelanjutan kompetisi domestik tertinggi Indonesia tetap berlanjut membuat Manajer Madura United Rahmad Darmawan bergembira. Pria yang familiar disapa RD ini menyebutkan, angin segar itu membangkitkan semangat anak asuhnya yang telah mengharapkan kepastian tersebut.

Mantan arsitek Persija Jakarta ini juga menegaskan, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab telah mematuhi protokol kesehatan dalam masa persiapan tim, serta bakal menjaga komitmen itu hingga kompetisi bergulir nantinya.

“Kita sama-sama menghadapi kondisi wabah Covid-19 ini dengan berkompetisi new normal, artinya menerapkan semua SOP yang telah diberlakukan. Kami berkomitmen akan menjalankan dengan baik dan menjaga kualitas kompetisi ini,” pungkasnya.(idy/ito)

Komentar

News Feed