PSSI Siapkan Manager Persepam, Tetapkan  24 Skuad

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) OPTIMIS: Skuad Persepam sudah ditetapkan dengan komposisi 24 pemain lokal asli putra daerah Pamekasan.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Persatuan Sepak Bola Pamekasan (Persepam) akan berlaga di Liga 3 Oktober-November mendatang. Persiapan demi persiapan mulai dilakukan. Bahkan, dalam dalam menghadapi momentum itu sudah mempersiapkan manajer untuk mengelola Persepam.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan Djohan Susanto menyampaikan, sudah menyiapkan seorang manajer. Pihaknya melirik Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pamekasan Ali Wafa Subki. Penetapan manajer akan dilakukan bersamaan dengan peresmian Persepam pada 8 Oktober mendatang.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Djohan, pihaknya percaya Ali Wafa Subki bisa mengelola dengan baik dan bisa mengharumkan nama Persepam. Tidak hanya itu, pihaknya percaya Ali Wafa Subki bisa membawa Persepam mendulang banyak prestasi, terlebih ketika akan berlaga di Liga 3 dalam waktu dekat ini.

“Target sementara yang penting kita lolos di penyisihan Liga 3 dulu, baru nanti kita ada target lagi,” Ucap Djohan.

Peresmian Persepam itu akan dilaksanakan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan. Djohan menegaskan, Persepam akan kembali mewarnai persepakbolaan Indonesia untuk Pamekasan. Namun, hingga saat ini pihaknya belum berencana meresmikan kostum baru untuk skuad Persepam.

Untuk menghadapi Liga 3 pada November mendatang, pihaknya sudah mempersiapkan dengan matang. Latihan dilakukan setiap hari di tiga tempat; Lapangan Sedandang, Lapangan Kowel dan Lapangan Pesad. Skuad Persepam pun sudah ditetapkan, yakni  24 pemain lokal asal Pamekasan yang akan dipersiapkan bertarung.

Dari deretan 24 pemain, ada lima pemain senior yang disiapkan untuk mewarnai pemain pemuda Persepam. Kelima orang itu merupakan pemain Persepam awal sebelum Persepam vakum. Namun, dari lima pemain senior, hanya tiga orang yang akan diturunkan. Pihaknya berencana akan mendatangkan pemain luar jika Persepam sudah lolos di babak penyisihan Liga 3.

“Kalau sudah lolos di babak penyisihan ini nanti kita ambil dari kabupaten lain yang bagus,” tutup Djohan.

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *