PSSI Sumenep Akui sedang Tidak Ingin Prioritaskan Perssu

News106 views

KABARMADURA.ID | SUMENEPHingga memasuki pertengahan tahun ini, Persatuan Sepakbola Sumenep (Perssu) masih diabaikan. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep selaku induk klub tersebut, masih fokus pada laga-laga lokal, salah satunya kompetisi U-15 dan U-16 saja. 

Ketua PSSI Sumenep Febmi Noerdiansyah mengatakan, untuk nasib Perssu, sejauh ini memang belum disentuh. Namun pihaknya mengaku tetap menyiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan memprioritaskan pemain lokal Sumenep.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

“Ya nanti usai liga lokal U-15 itu nanti jika memungkinkan bakal menyediakan laga antar kecamatan guna menjaring pemain Perssu nantinya,” kata dia. 

Dalam menyediakan pemain lokal, selain memberikan kesempatan pada putra daerah juga untuk efisiensi dana yang memang tidak mencukupi untuk membiayainya. Apalagi kompetisi liga 3 masih belum ada kepastian untuk Perssu berlaga lagi. 

Baca Juga:  DPMD Pamekasan Sebut Tahun Ini Capaian Desa Mandiri Ditarget

Dia melanjutkan, mem memprioritaskan pemain lokal lebih banyak keuntungan yang akan didapatkan. Apalagi dia tidak memproyeksi Perssu menjadi juara, yang terpenting pemuda penggemar sepakbola di Sumenep bisa mempunyai panggung. 

“Itu bakal kami godok kembali melalui laga internal, mulai U-15  laga antarkecamatan, guna menemukan pemain yang potensial,” kata dia. 

Febmi juga berharap, dunia sepak bola di kabupaten paling timur Pulau Madura ini kembali hidup. Karena juga bisa menjadi sarana silaturahmi antar kecamatan. Apalagi sepakbola itu melibatkan orang banyak sehingga juga dapat menimbulkan perekonomian masyarakat. 

Baca Juga:  Bupati Sumenep Selalu Terbuka untuk Setiap Komunitas, Pupuk Persaudaraan dan Perkenalkan Seni Budaya

Sebab, untuk kepentingan Liga 3 masih jauh dari harapan, apalagi sudah beberapa tim memilih vakum untuk sementara waktu. Hal itu salah satunya terjadi akibat wabah Covid-19 pada beberapa waktu lalu. Sehingga kesimpulan tim masih belum begitu optimal termasuk Perssu sendiri. 

Menurutnya, beberapa laga yang diselenggarakan seperti kompetisi U-15, hal itu bertujuan memupuk semangat dan kecintaan terhadap dunia sepakbola sejak dini. Kemudian menjadi laga awal untuk tahun 2023 ini. 

“Dalam waktu dekat kami fokus ke junior dulu,” pungkasnya.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *