PSSI Sumenep Tunggu Kepastian Kelanjutan Laga U-16

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) KOMPETISI: Saat U-16 beristirahat saat berlaga pada sebelum Covid-19 kemarin.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Meskipun sudah ada kejelasan terkait kelanjutan kompetisi U-16, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep masih belum bisa berbuat banyak. Selain masih evaluasi internal, juga masih menunggu rekomendasi terkait kelanjutan laga yang sempat terjeda tersebut.

Ketua PSSI Sumenep Hairul Anwar mengatakan, untuk melanjutkan laga yang tersisa 16 kali pertandingan itu, pihaknya masih menunggu kepastian apakah pada pertandingan apakah tanpa penonton atau sebaliknya.

Bacaan Lainnya

“Kurang meriah kan jika tidak ada penonton, kalau laga yang tersisa paling membutuhkan 10 hari saja, kalau sudah ada kebijakan diperbolehkan di Sumenep,” katanya.

Dia melanjutkan, jika sudah ada kepastian laga, maka meskipun khusus tingkat nasional dikabarkan banyak klub di kelas liga 3 memilih tidak ikut bertanding, maka untuk tim Persatuan Sepakbola Sumenep (Perssu) menyatakan sikap tetap akan bergabung di kompetisi tersebut.

Hairul menambahkan, banyak pertimbangan beberapa tim memilih gantung sepatu untuk sementara waktu, salah satunya adalah banyaknya dana dan proses yang cukup sulit untuk memenuhi persyaratan berlaga. Misalnya harus memastikan seluruh pemain dan pihak terkait harus dilakukan rapid test terlebih dahulu.

“Jika laga lokal itu belum ada kepastian memang, terapi klub harus tetap mempunyai persiapan sendiri, khawatir mendadak laga dilanjutkan, maka tim siap,” imbuhnya.

Sebab, lanjut dia, jika sudah ada rekomendasi berlaga, pihaknya juga akan menggelar laga lokal Sumenep, salah salah satunya laga antar kecamatan. Laga itu biasa digelar dua tahun sebelumnya untuk memberikan kesempatan kepada para pemain lokal yang mempunyai potensi.

“Latihannya pun tidak bisa maksimal, pariwisata sudah mulai buka, jika sepakbola sudah boleh nanti kami juga langsung siap,” pungkasnya. (ara/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *