oleh

PSSI Wacanakan Liga EPA, Begini Tanggapan Direktur Utama PBMB

Kabarmadura.id-Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi mewacanakan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16, U18, dan U20 bakal kembali diputar. Hal itu disampaikan dalam Press Conference (Prescon) Extraordinary Shopee Liga 1 2020 yang digelar secara virtual, Jumat (11/9/2020).

Prescon tersebut tidak sebatas bersama Sekjen PSSI, namun juga dihadiri oleh Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) Akhmad Nadian Lugita, Direktur Operasional PT. LIB Irjen Pol Sudjarno, Direktur Shopee Handhika Jahya, Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad, serta diikuti oleh 80 lebih representasi jurnalis olahraga se-Indonesia termasuk Jurnalis Sport Kabar Madura yang juga menerima undangan.

Pada kesempatan itu, Yunus Nusi menjelaskan, EPA tengah direncanakan bakal diputar kembali setelah Liga 1, Liga 2, dan terakhir Liga 3 diputar pada Bulan November.

“Kami akan melanjutkan EPA. EPA diusahakan setelah Liga 3 Bulan November,” ujar Sekjen PSSI itu.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Zia Ulhaq yang menaungi EPA Madura United angkat bicara soal wacana kembali diputarnya EPA Liga 1.

Menurutnya, hakikatnya EPA Madura United dalam kondisi siap. Namun, dia meminta kepada PSSI untuk mempertimbangkan kembali, terutama soal protokol kesehatan untuk keselamatan bersama dan finansial klub.

“EPA Madura United dalam kondisi siap. Namun, ada catatan yang butuh dipertimbangkan ulang, bagaimana protokol kesehatannya, finansial klub, dan sebagainya,” tutur Zia kepada Kabar Madura, Minggu (13/9/2020) pagi.

Lebih lanjut, pria yang familiar disapa Habib itu meminta kepada PSSI dan operator kompetisi untuk fokus terhadap pelaksanaan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Di samping itu, pria asal Kabupaten Pamekasan ini menerangkan, Madura United, termasuk semua kontestan kompetisi domestik Indonesia tengah berkonsentrasi penuh untuk mempersiapkan kompetisi yang sudah di depan mata.

“Kita fokus terhadap pelaksanaan kompetisi dulu. Ini saja masih belum jalan,” tandasnya. (idy/pai)

Komentar

News Feed