PSTI Sumenep Bertekad Perbaiki Prestasi di Porprov Jatim

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ZUBAIDI) OPTIMISTIS: PSTI Sumenep sedang berlatih di tengah gempuran Covid-19.

KABARMADURA.ID, SUMENEP – Jelang perhelatan Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2022, Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Sumenep melakukan persiapan khusus.

Ketua PSTI Kabupaten Sumenep Ahmadi mengatakan, pihaknya sangat serius menatap kejuaraan dua tahunan tersebut.

Saat ini, dia telah mematangkan beberapa persiapan. Yakni, dengan menggenjot latihan fisik dan teknik bermain atlet.

“Namun dengan adanya PPKM ini sedikit mengganggu persiapan. Semua pemain kamu wajibkan latihan secara mandiri dulu,” terang Ahmadi, Kamis (5/8/2021).

Pada Porprov Jatim 2022 nanti, dirinya telah mempersiapkan 7 atlet berpengalaman. Mereka hasil seleksi ketat yang telah dilakukan PSTI Sumenep.

Ahmadi melanjutkan, saat ini persiapan atlet baru mencapai 75 persen. Hal itu dikarenakan Kabupaten Sumenep sedang memberlakukan PPKM Level 4. Sehingga, jika nantinya PPKM tersebut telah usai, ia telah menyiapkan beberapa agenda. Sebut saja sparing patner dengan Kabupaten Sampang.

“Ini untuk meningkatkan persiapan kamu, baik dari skill maupun mental bertanding,” tambahnya.

Ahmadi menjelaskan, di Porprov Jatim 2022, nanti dirinya mempunyai target khusus. Yakni, memperbaiki prestasi yang didapat waktu Porprov 2019.

Saat Porprov 2019, PSTI Sumedang hanya mendapatkan medali perunggu. Sehingga, di Porprov Jatim 2022 nanti ia optimistis bisa memperbaiki capaian dari tahun sebelumnya: bisa meraih medali emas.

“Jika nanti mendapatkan izin, kami akan mengadakan Kejuaraan Cup se-Kabupaten Sumenep. Agar atlet yang kami persiapkan ini benar-benar matang. Sehingga, target yang kami usung bisa tercapai,” tandasnya. (bai/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *