PT 1001 Alami Gelar Vaksinasi Massal, Kapolres: Sangat Menginspirasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) KONKRET: PT Seribu Satu Alami menggelar vaksinasi massal dan mampu melampaui target yang sebelumnya ditetapkan sebanyak 1001 dosis.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari infeksi Covid-19, manajemen PT Seribu Satu Alami (1001) menggelar vaksinasi massal, Senin (15/11/2021). Perusahaan yang beralamatkan di Desa Kertagenah, Kadur, Pamekasan tersebut melaksanakan  kegiatan bekerja sama dengan Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan.

Vaksinasi itu awalnya ditarget melayani 1001 dosis, namun saat pelaksanaannya sampai melampaui target.

Kegiatan dipantau langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto dan didampingi langsung oleh Owner PT Seribu Satu Alami, H. Badri. Sedangkan untuk warga yang divaksin berasal dari Desa Bungbaruh, Kertagena Dajah, Desa Kertagenah Tengah dan desa Sokalelah.

Menurut Owner PT Seribu Satu  Alami H. Badri, kegiatan vaksinasi bertujuan untuk mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menyongsong tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok) dari Covid-19. Menurutnya, untuk mencapai herd immunity, perlu ada kerja sama dari banyak pihak.

“Adanya vaksinasi yang menargetkan 1001 orang ini, sebagai bentuk penguatan terhadap program pemerintah dalam mencapai keterpenuhan herd immunity di Pamekasan,” paparnya.

Bahkan, pihaknya akan melakukan vaksinasi Covid-19 yang kedua menjelang tahun baru 2022 mendatang, namun dengan strategi yang berbeda, sehingga masyarakat bisa antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Menjelang tahun baru, kami rencanakan akan melakukan vaksinasi kembali, tentunya akan ada hiburan yang menarik, agar masyarakat bisa terkumpul semua,” imbuh H. Badri.

Sementara itu, Kepolisian Resor (Kapolres) AKBP Rogib Triyanto sangat mengapresiasi inisiatif owner PT Seribu Satu  Alami tersebut.

Kegiatan yang mendapat dukungan dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Kadur  dan para kepala desa tersebut, diharapkan menginspirasi daerah lain untuk melaksanakan kegiatan serupa, sehingga target 70 persen herd immunity di Pamekasan bisa segera tercapai.

“Alhamdulillah ini sangat antusias seluruh warga Kecamatan Kadur, mudah-mudahan bisa menjadi inisiasi kepada daerah lainnya, kami harapkan kepada kades untuk bisa memotivasi warganya agar bisa divaksin,” harap orang nomor satu di Polres Pamekasan ini.

Dijelaskannya, secara umum, dalam capaian vaksinasi di Pamekasan masih mencapai 26 persen dari total 70 persen yang ditargetkan, sehingga dibutuhkan kerjasama dari semua pihak terus meningkat, dan bisa segera tercapai.

“Dengan vaksinasi bisa menambah kekebalan masing-masing pribadi dan juga bisa menjadi gelombang-gelombang Covid-19 selanjutnya,”  tegas AKBP Rogib.

Sambutan baik juga disampaikan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kadur Yuni. Langkah konkret dari PT Seribu Satu  Alami dalam mendorong warga untuk melakukan vaksinasi disebut memotivasi peningkatan program vaksinasi di Kecamatan Kadur.

“Jadi untuk vaksinator kami siapkan 4 tim, sampai selesai kami akan layani, saya ucapkan terima kasih kepada PT Seribu Satu  Alami yang sudah memfasilitasi tempat dan bingkisan kepada masyarakat,” kata Yuni.

Sementara itu, Hilma Wardayani, salah seorang siswa MA Khairul Falah Bungbaruh Kadur yang mengikuti vaksinasi massal sangat berterimakasih kepada PT Seribu Satu  Alami yang telah mempermudah akses dalam melakukan vaksinasi.

“Semoga tubuh kami menjadi kebal, sehingga bisa bebas dari Covid-19,” ucap Hilma.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *