PT Garam Gencar Kenalkan Produk Knowledge Garam LoSoSa

  • Whatsapp
UNTUK KESEHATAN: Direksi PT Garam saat melakukan sosialisasi produknya, Lososa, pada kegiatan jalan-jalan santai yang digelar Polres Sumenep, Sabtu (7/9/2019).

Kabarmadura.id/SUMENEP-Dalam rangka meningkatkan performa perusahaan,  berbagai  upaya  dilakukan PT Garam (Persero). Salah satunya, menggelar berbagai kegiatan dengan cara efektif dan efisien. Namun tetap memperhatikan  skala prioritas.

Kegiatan itu, seperti pengembangan atau revitalisasi lahan nonproduktif menjadi produktif. Terkini, menggelar kegiatan on air tentang aktivasi pasar di seluruh wilayah Indonesia. Kemudian mempromosikan Lososa (low sodium salt), salah satu Produk PT Garam.

Kepala Bagian (Kabag) Humas PT Garam (Persero)  Fathorrahman mengungkapkan, untuk mengisi hari libur, pihaknya bergabung dengan kegiatan jalan-jalan sehat di Polres  Sumenep, Sabtu (7/9/2019).

Dalam kesempatan itu, PT Garam mengenalkan product knowledge garam sehat Lososa. Kegiatan itu diselingi dengan acara aktivasi pasar. Tujuannya, diharapkan agar di samping banyak mengetahui kualitas garam yang baik, juga cara  pemakaiannya.

Fathorrahman menjelaskan, Lososa mempunyai kandungan KIO3  min 30 Ppm hingga 80 Ppm sesuai  SNI.  Yang tak kalah penting, garam itu sangat cocok dengan kondisi pola makan  zaman sekarang.

Zaman di mana banyak makanan yang serba instan dan siap saji, dan banyak mengandung unsur yang berpenyakit, Lososa hadir dengan kekayaan gizi yang terkandung di dalamnya.

“Kadarnya sesuai  ketentuan  tentang kesehatan, takaran penggunaan asupan  garam atau  Natrium Clorida (NaCl),” katanya, kemarin (6/9).

Disampaikan pula, Lososa mampu mencegah hipertensi  atau darah tinggi, serta penyakit degeneratif lainnya, seperti jantung, ginjal, stroke, menjaga kestabilancairan tubuh, menjaga fungsi otot dan syaraf, membantu fungsi jantung, ginjal, dan kelenjar adrenalin.

“Kaya akan nutrisi dan mineral sehingga di samping membuat makanan sehat juga gurih dan nikmat. Sesuai dengan AKG (angka kecukupan gizi),” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Sumenep AKBP Muslimin sangat mendukung dengan produk tersebut. Selain mempunyai kandungan gizi yang bagus, juga sebagai wujud bentuk kreativitas yang harus diapresiasi oleh berbagai pihak.

“Masyarakat harus peka dengan produk yang memang bagus, baik kandungannya seperti Lososa ini,” katanya kemarin. (ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *