PT Garam Targetkan Produksi 400 Ribu Ton

  • Whatsapp
OPTIMIS: PT Garam sudah mempersiapkan kerja-kerja taktis semenjak kantornya pindah ke Kabupaten Sumenep.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Setelah pindah kantor dari Surabaya ke Kecamatan Kalianget, Sumenep, PT Garam (Persero) cukup yakin mampu meningkatkan kesejahteraan para petani garam di Madura Kebupaten Sumenep.

Pada tahun ini, hasil produksi PT Garam menargetkan produksi 400 ribu ton garam, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebesar 350 ribu ton.

Direktur Utama PT Garam (Persero) Budi Sasongko sangat yakin, hasil panen garam selam satu tahun ini akan jauh melebihi target dari tahun sebelumnya.

“Kalau tahun sebelumnya yakni tahun 2018 kami menargetkan 350 ribu ton dan hasilnya melebihi target mencapai 370 ton. Sementara untuk tahun ini, kami akan targetkan 400 ribu ton, kami yakin itu bisa kita capai,” ujarnya.

Telebih, berdasarkan laporan dari pusat Badan Meteorologi Klimatologi dan Goefisika (BMKG), cuaca akan cukup mendukung, utamanya pada bulan April nanti. Sebab BMKG memperkirakan, musim hujan pada tahun ini bisa dipastikan setelah April, sudah normal kembali.

Semenjak pindah ke Kabupaten Sumenep, pihaknya mengaku sudah mempersiapkan banyak hal, utamanya terhadap kelancaran produksi garam yang ada di Madura, terlebih yang ada di Sumenep.

Manajemen PT Garam juga telah mepersiapkan sarana dan pransana karyawan agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, sudah memberikan management trainee (MT) untuk 100 lebih.

“Kami sudah pidah sejak kemarin, tentu ini merupakan pembuka stamina baru, baik kesiapan secara mintal, termasuk juga infrastuktur dan sumber daya manusia (SDM),” ungkapnya. (mun/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *