oleh

PT WUS Bantu Dua Unit Damkar untuk Masyarakat Kepulauan

Kabarmadura.id/SUMENEP-Dalam rangka memantau dan memberikan perhatian terhadap masyarakat kepulauan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep terus mengintensifkan kegiatan rutin berupa Safari Kepulauan. Banyak instansi pemerintah yang dilibatkan, salah satunya PT Wira Usaha Sumekar (WUS).

Pada kegiatan rutin tersebut, PT WUS tidak sekedar hadir, namun ikut berpartisipasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat kepulauan. Bantuan tersebut dimaksimalkan dengan pertimbangan kebutuhan masyarakat.

Direktur PT. WUS Sumenep, Zeinul Ubbadi mengatakan, Safari Kepulauan itu merupakan salah satu bentuk serap aspirasi dan memantau kondisi atau keadaan di kepulauan, terutama pada jaminan keselamatan serta kenyamanan.

“Istilah menyelam sambil minum air, kami datang itu bisa mengetahui keadaan di kepulauan, sehingga sebagai bentuk kepedulian kami, maka kami berinisiatif untuk memberikan bantuan-bantuan,” katanya, Senin (14/9/2020).

Kegiatan rutin tahunan ini, rombongan pemkab tersebut akan mengunjungi enam kecamatan, yakni Kecamatan Gayam, Nonggunong, Ra’as, Arjasa, Kangayan, dan Sapeken. Bantuan yang akan diberikan berupa dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar).

Pria yang biasa disapa Ubed ini menambahkan, bantuan tersebut memang disesuaikan dengan kebutuhan di kepulauan. Sebab selama ini untuk damkar memang terbilang minim, dan hanya di wilayah perkotaaan atau daratan, sedangkan di kepulauan terkendala akses transportasi.

“Bukan kami berharap ada kebakaran, tapi setidaknya ketika ada kejadian bisa langsung dimanfaatkan, kan di sini memang terbilang tidak ada ada, sementara dari daratan sendiri kan tidak bisa di bawa ke sini maka kami coba bantu,” imbuhnya.

Selain itu, PT WUS merupakan salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) Sumenep, secara otomatis juga mempunyai tanggung jawab berupa kepekaan terhadap kebutuhan masyarakat.

Dia juga berharap, bantuan tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin, apalagi damkar yang bersumber dari dana corporate social responsibility (CSR) tersebut, terbilang multifungsi, artinya tidak hanya sebatas menangani kebakaran saja.

Fungsi lainnya adalah bisa digunakan untuk menyalurkan air bersih ke lokasi yang menjadi target kekeringan. Terlebih, di kepulauan sendiri memang jarang ada kendaraan memiliki fungsi mengangkut air.

“Bisa juga digunakan menyiram tanaman, taman, dan sebagainya. Kami sangat berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat kepada masyarakat kepulauan,” pungkasnya. (ara/waw)

Komentar

News Feed