PTMSI Pamekasan Optimis Pertahankan Prestasi di Porprov Jatim 2022

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ZUBAIDI) OPTIMIS: PTMSI Pamekasan kembali meraih medali di Porprov Jatim 2022.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Pamekasan sangat optimis bisa mempertahankan prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 nanti. Yakni kembali meraih satu medali emas dan dua medali perunggu.

Porprov Bojonegoro 2019 lalu, PTMSI Pamekasan sukses membawa pulang tiga medali melalui kategori tunggal putri. Sehingga pihaknya masih sangat yakin tidak akan pulang ke Pamekasan dengan tangan hampa, setidaknya prestasi di porprov sebelumnya bisa terulang.

“Kami sangat optimis raihan tersebut bisa kami ulang, bahkan melebihi,” jelas Pelatih PTMSI Pamekasan Anang Aprianto, Minggu (1/8/2021).

Anang melanjutkan, untuk Porprov Jatim 2022 nanti, PTMSI Pamekasan mempersiapkan tujuh atlet untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Tujuh atlet itu meliputi lima orang atlet putra dan dua atlet putri.

Diakui, mereka yang diikutkan memang atlet yang sudah berpengalaman di berbagai event nasional maupun internasional. Hal itu yang menjadi alasan pihaknya optimis bisa menggondol medali kembali.

“Atlet yang kami persiapkan ini juga go internasional dan juga go nasional,” tambahnya.

Katanya, untuk saat ini persiapan dari PTMSI Pamekasan sudah mencapai 80 persen. Baik dari segi skill dan kematangan bermain. Sebab, semenjak adanya PPKM, semua atlet diwajibkan untuk latihan secara mandiri di rumahnya masing-masing.

“Semenjak PPKM kita tidak bisa menjalani try out, sehingga persiapan kita masih belum begitu maksimal 100 persen,” sambungnya.

Setelah PPKM telah berakhir atau tidak kembali diperpanjang nantinya, PTMSI Pamekasan merencanakan kembali menggelar latihan secara normal dan mengagendakan beberapa try out untuk mematangkan teknik dan skill bermain.

“Semoga PPKM ini tidak lagi diperpanjang, supaya kita bisa berlatih dan melakukan uji coba,” tandasnya. (bai/zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *