PU Bina Marga Janji Pengerjaan Proyek Sesuai RAB

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Razin) DIKERJAKAN: Pengerjaan tambal sulam sedang di salah satu jalan di Sumenep.

Kabarmadura.id/Sumenep-Menyikapi pengerjaan proyek di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum  Bina Marga Sumenep yang sempat molor di tahun 2019, pihaknya mengaku siap mengevaluasi dan menyelesaikan dengan maksimal untuk tahun ini.

Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep Eri Susanto berjanji, semua proyek fisik bakal diselesaikan dengan kualitas pengerjaan yang bagus. Artinya dugaan asal-asalan yang diklaimkan masyarakat itu terjadi lagi tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Ya untuk pengerjaan di tahun ini, saat ini kita harus menyelesaikan dengan kondisi baik, ini kami melakukan evaluasi berkali-kali guna menyiapkan diri agar tidak lagi molor,” katanya, Senin (3/8/2020).

Eri menyebutkan, tahun ini sebesar Rp23 miliar yang akan dikerjakan dengan jumlah sekitar 6 paket proyek, sehingga dengan memaksimalkan waktu pihaknya juga akan melakukan pengawasan langsung ke lapangan.

Tetapi nanti terjadi keterlambatan pekerjaan sebab beberapa faktor yang mempengaruhi, maka pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak rekanan untuk memikirkan alternatif dan selesai sesuai target yang direncanakan sejak awal.

“Sebagian pekerjaan sudah ditargetkan selesai September, tetapi kami menjamin Desember semua pekerjaan selesai dan sesuai spek atau RAB. Tidak akan molor hingga 2021,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, anggaran total senilai Rp120 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) 30 miliar dan Anggaran Pendapatan Asli Daerah (APBD) senilai Rp90 miliar yang dialokasikan pada tahun 2019 yang mengakibatkan beberapa pekerjaan sempat molor di antaranya jalan Lingkar Utara, Jembatan Lingkar Barat, Jalan Lenteng Barat, jalan daerah Guluk-Guluk.

“Sementara kejadian serupa tidak akan terjadi lagi tahun ini,” harapnya. (ara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *