oleh

PU Bina Marga Pastikan 6 Paket Proyek Senilai Rp23 M Tetap Dikerjakan

Kabarmadura.id/Sumenep-Di tengah wabah Covid-19, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Sumenep memastikan tetap akan melanjutkan pengerjaan 6 paket proyek. Proyek tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK)  dan saat ini sudah sampai di tahap lelang.

Kepala Subbagian (Kasubag) Perencanaan PU Bina Marga Sumenep Subhan menjelaskan, meskipun ada realokasi anggaraan atau refocusing dari masing-masing dinas, akan tetapi untuk pengerjaan proyek tetap berlanjut.

“Ya memang ada pengalihan, tetapi untuk proyek yang sudah direncanakan dikerjakan tahun ini tetap berlanjut sementara ini. Karena sulit kalau mau dialihkan ke Covid-19, hanya efisensi dana-dana kecil saja,” katanya, Kamis (24/4/2020).

Termasuk yang dialihkan untuk sementara adalah alat tulis kantor (ATK), perjalanan dinas (perdin), dan yang terakhir adalah honor-honor tenaga atau pegawai saja. Dan untuk yang lainnya masih belum ada yang yang direalokasikan.

Subhan optimis proyek tersebut akan segera dikerjakan dan dipastikan tuntas tahun ini, meskipun sekarang masih dalam proses lelang.

Proyek perbaikan jalan itu akan fokus memperbaiki infrastruktur di daratan saja, yang memang akan dikerjakan lebih awal dari proyek-proyek yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Di Kecamatan Pragaan satu paket, dua paket di Kecamatan Gapura. Sisanya di kecamatan lain. Tapi sekarang sudah proses lelang tinggal menunggu pemenangnya nanti, tapi yang pasti dikerjakan,” imbuhnya.

Sementara itu anggota komisi lll DPRD Sumenep M Ramzi menyampaikan, pekerjaan yang sudah direncanakan memang harus segera mungkin bisa dikerjakan agar masyarakat dapat segera menikmati infastruktur yang layak.

“Apalagi dari DAK. Makanya kami meminta agar disegerakan termasuk rencananya harus benar-benar matang,” paparnya. (ara/pai)

Komentar

News Feed