oleh

PU Bina Marga Sumenep Genjot Pembangunan Dua Jembatan

Kabarmadura.id/Sumenep-Pembangunan dua jembatan di Desa Barisan Kecamatan Manding dan Desa Montorna Kecamatan Pasongsongan terus digenjot. Progres pembangunan jembatan di Desa Barisan sudah mencapai 96 persen, sementara di Desa Montorna baru 40 persen.

“Untuk jembatan di Barisan target bulan ini sudah selesai. Sementara di Montorna pada Oktober sudah selesai,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Sumenep Harianto Effendi, Selasa (7/7/2020).

Pihaknya terus mendorong pihak rekanan untuk terus melanjutkan pembangunan. Sebab, waktu sangat mendesak untuk cepat selesai. Selain itu, juga agar dapat dirasakan masyarakat setempat.

“Hal tersebut akan dilakukan sesuai prosedur nantinya. Jika belum ada pembelian bahan material, maka akan dilakukan putus kontrak,” paparnya.

Ia berharap pembangunan jembatan dengan pagu anggaran miliaran rupiah tersebut bisa selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Komisi Sekretaris III DPRD Sumemep M. Ramzi mengatakan, sebagai anggota DPRD mengimbau supaya pelaksanaan kegiatan segera direalisasikan. Karena sekarang sudah memasuki awal semester kedua, kalau tidak cepat dilaksanakan dikhawatirkan kegiatan tidak selesai.

Masalah perencanaan dan anggaran untuk pembangunan sudah dicairkan. Tetapi, pencairannya masih bertahap disesuaikan dengan kebutuhan barang bahan materiil yang hendak akan dibeli.

“Politisi Hanura itu menegaskan, pembagunan jembatan sangat penting, jadi harus dipercepat,” pungkasnya. (imd/pai)

 

 

Komentar

News Feed