PU Bina  Marga  Sumenep Tahan Pembayaran Proyek Jalan Angon Angon–Panjenagger

(FOTO: PU BINA MARGA FOR KM) LAMBAT: Pengerjaan proyek Jalan Angon Angon–Panjenagger di Kecamatan Arjasa belum dibayar.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Proyek Jalan Angon Angon–Panjenagger di Kecamatan Arjasa Pulau Kangean telah selesai dikerjakan. Bahkan, uji lab sudah dilakukan. Kendati pengerjaan sudah selesai namun pembayaran kepada kontraktor masih belum terbayarkan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Teknik Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Sumenep Agus Adi Hidayat, pengerjaan proyek sudah diuji lab. Sementara hasilnya tidak ditemukan masalah yang cukup besar.

“Kualitas pengerjaan tersebut sudah tidak ada masalah. Namun, pembayarannya masih lambat,” katanya m, Minggu (28/11/2021)

Bacaan Lainnya

Menurutnya, proyek tersebut dimenangkan oleh CV. Nonanitano dengan nilai kontrak Rp1.525.252.013, 54 yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).

“Nunggu transfer dari pusat, akan dibayar setelah ditransfer ke kasda (kas daerah),” tuturnya.

Sayangnya, Agus tidak dapat menentukan waktu pembayaran tersebut. Sebab, semuanya ditentukan oleh pemerintah pusat. Tetapi dia memprediksikan pencairan tidak akan sampai akhir tahun.

“Tunggu aja nanti,” singkatnya

Kontraktor Pelaksana Pekerjaan Faiz Jaqsan mengakui, hingga saat ini proyek jalan yang dikerjakan olehnya belum lunas terbayarkan. Ia berharap agar cepat dilakukan pencairan. Sebab, pengerjaan serta uji lab sudah tidak ada masalah dan mencapai 100 persen.

“Belum cair masih mas, ya ini saya menunggu masih,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Sumenep Dulsiam menegaskan, proyek yang sudah terbilang selesai perlu dilakukan pencairan secara cepat. Sebab, kontraktor pasti menunggu kepastian terkait hak dalam pekerjaan tersebut.

“Jika tidak cepat dibayar. Maka akan merugikan kontraktor. Proyek peningkatan Jalan Angon Angon–Pajanangger wajib segera dilakukan pembayaran pada pihak rekanan,” tutupnya

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Tinggalkan Balasan