oleh

Puasa Perdana, Madura United Latihan Ringan

LATIHAN: Madura United berlatih di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (7/5) malam.

Kabarmadura.id-Madura United menggelar latihan pertama di Bulan Ramadan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (7/5). Kemarin malam, Pelatih Kepala Madura United Dejan Antonic menetapkan jam kick-off latihan pukul 20.00 WIB.

Kendati demikian, penggawa tim yang dijuluki Laskar Sape Kerrab ini bisa menunaikan salat taraweh. Baru, mereka berangkat dari mess Sahara (penginapan) ke SGB guna jalani latihan.

Langkah tersebut diapresiasi oleh wakil kapten tim Fachruddin W Ariyanto. Menurutnya, dia dan rekan satu timnya yang muslim bisa menunaikan ibadah rutin di bulan Ramadan.

“Ini bagus sekali, bagi kami selaku muslim, bisa terawih dulu baru kami latihan. Jadi tidak ada yang dirugikan juga dan semua sama-sama nyaman, pemain yang tidak melakukan juga respek terhadap kami,” ujar bek yang familiar disapa F26 itu.

Latihan pertama di bulan puasa itu tidak langsung masuk menu berat. Pelatih sebatas memberikan latihan pemulihan. Di awal bulan puasa ini, tim sempat diliburkan selama 3 hari, atau sejak Sabtu (4/5) hingga Senin (6/5).

“Kami latihan ringan-ringan saja, biar mereka tidak terkejut. Kami tidak ingin langsung mereka latihan berat, revovery setelah libur 3 hari,” ujar mantan taktikal Persib Bandung tersebut.

Akan tetapi, Dejan tidak sebatas memberikan menu latihan pemulihan, dia memberikan sedikit latihan koordinasi dan latihan penyelesaian akhir.

“Tapi ada memang sedikitsedikit latihan koordinasi, itu memang selalu ada di setiap latihan saya. Soalnya itu penting untuk bangun chemistry. Ada juga tadi shooting-shooting,” pungkasnya. (idy/waw)

Komentar

News Feed