oleh

Pujian untuk M. Ridwan di laga Perdananya

Kabarmadura.id-Pertandingan Madura United melawan Persebaya Surabaya kemarin sore, sosok di bawah mistar gawang diisi M. Ridwan.  Pilihan diturunkannya pemain bertubuh kekar tersebut karena semalam sebelum pertandingan kondisi M. Ridho Jazuli penjaga gawang  yang selama selalu mengisi posisi tersebut sedang sakit. Sejatinya, memang masih terdapat pilihan nama Satria Tama untuk posisi tersebut, namun penjaga gawang asal Surabaya tersebut baru bergabung di skuad Madura United setelah sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U23.

Laga perdana bersama  Madura United yang diemban Ridwan bukanlah pertandingan ringan, mereka harus  menjalani pertandingan penuh tekanan di kandang Persebaya Surabaya yang penuh dengan puluhan ribu suporter dan juga tensi pertandingan yang ketat karena pertandingan penentuan untuk bisa membawa Madura United lolos ke babak final.

Penampilan Ridwan yang melakukan banyak penyelamatan meski akhirnya kebobolan satu gol, mendapatkan apresiasi dari pelatih kiper Madura United Kurnia Sandy. Mantan kiper Timnas tersebut mengungkapkan bahwa  permainan dan tanggungjawab Ridwan pada pertandingan melawan Persebaya  melampaui perkiraannya.

“Tidak menduga  Ridwan bisa bermain dengan sangat tenangnya dan bisa beberapa kali melakukan penyelamatan krusial. Tidak mudah bagi penjaga gawang menjalani pertandingan pertama apalagi di  tempat lawan,” ungkap Kurnia Sandy pria yang saat ini tercatat sebagai salah satu  tim mentor pelatih penjaga gawang  AFC.

Bagi Ridwan, penampilan  perdananya bersama Madura United diakui sebagai buah    kerja tim dalam menjalani latihan selama ini. Diakuinya, siapapun yang dipercaya  menjaga gawang  dalam setiap pertandingan,  tujuan utamanya adalah tidak ingin kebobolan dan membawa timnya menang.

“Awalnya memang saya akui gugup, ini benar-benar ujian mental yang harus saya jalani dengan baik dan harus menjawab dengan berusaha memberikan yang terbaik. Sayang kami masih belum bisa memberikan kemenangan pada  suporter madura,” ucap pemain yang biasa mengecap rambutnya dengan warna kuning. (idy/bri)

 

Komentar

News Feed