Pukul Siswa, Oknum Guru SMPN 1 Camplong Sampang Terancam Pidana

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SUBHAN) AKP SUDARYANTO Satreskrim Polres Sampang

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Kasus dugaan kekerasan terhadap sejumlah peserta didik yang dilakukan oleh oknum guru berinisial (AW) di lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Camplong Sampang, terus didalami oleh Kepolisian Resort (Polres) Sampang. Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap sejumlah saksi,tindakan yang dilakukan AW sudah mengarah ke pidana.

“Kepseknya sudah kita periksa dan menyatakan perbuatan AW ini adalah tindakan yang salah, kasus ini mengarah pada pidana, tetapi, kami masih menunggu keterangan dari saksi ahli yang kompeten dibidangnya,” ujar Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sampang Akp Sudaryanto, Kamis (23/9/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kasus dugaan kekerasan itu merupakan laporan dari sejumlah wali murid. Setelah itu ditindak lanjuti dengan memanggil para saksi dari berbagai pihak yang dipandang perlu untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sedangkan kasus dugaan kekerasan terhadap para pelajar terjadi pada saat jam belajar.

Lantaran sejumlah siswa yang dianggap membuat kegaduhan di dalam kelas, memperoleh pukulan  dari AW. Sehingga mengakibatkan sejumlah siswa mengalami memar. Selain itu, para siswa harus menerima hukuman dijemur di lapangan sekolah.“Selanjutnya kami akan panggil Badan Pengawas Pendidikan untuk dimintai keterangan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa perbuatan AW ini termasuk kategori mendidik atau bukan?,” paparnya. .

Untuk diketahui, Kasus dugaan kekerasan yang dialami oleh berbagai siswa SMP Negeri 1 Camplong terjadi pada Kamis (9/9/2021) lalu dan dilaporkan oleh sejumlah wali murid ke Polres Sampang. Para korban dalam kasus dugaan kekerasan itu mengalami memar di bagian badannya.

Reporter: M. Subhan

Redaktur: Totok Iswanto

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *