oleh

Pulihkan Ekonomi, Bupati Minta Sisakan Anggaran untuk PKT

Kabarmadura.id/Sumenep-Wabah Covid-19 di Sumenep telah melumpuhkan beberapa sektor, termasuk perekonomian dan retribusi daerah. Namun, Bupati Sumenep A Busyro Karim tetap meminta untuk memaksimalkan pembangunan di desa-desa. Ia meminta agar sebagian anggaran disisihkan untuk pembangunan atau padat karya tunai (PKT).

“Perubahan anggaran yang dibahas itu kan sekitar Rp32 miliar, sebab pembahasan tentang refocusing anggaran ini sudah dibahas sejak lama, sehingga hari ini fokus ke jumlah tersebut, dan masih bisa digunakan pada padat karya,” katanya, saat usai rapat paripurna di Kantor DPRD Sumenep, Rabu (9/9/2020).

Dengan disisihkan untuk PKT, maka anggaran tidak hanya untuk bantuan sembako saja. Menurut bupati dua periode itu agar sektor perekonomian dapat segera pulih kembali, yang memang dirasakan oleh masyarakat secara nasional.

Politisi senior PKB itu juga menyampaikan, masyarakat yang saat ini tidak dapat pekerjaan, terutama di desa-desa, bisa bekerja dengan memaksimalkan anggaraan untuk PKT tersebut. Apalagi saat ini, pendapatan daerah sendiri tidak akan maksimal seperti tahun-tahun sebelumnya. “

“Misalnya ada yang pulang dari Jakarta, tidak dapat pekerjaan, maka dengan padat karya bisa mendapatkan pekerjaan. Jadi, bantuan itu tidak melulu tentang beras dan sembako, tapi ada wujud lain agar bisa membuka lapangan kerja,”pungkasnya. (ara/pai)

Komentar

News Feed