Pulihkan PD Sumekar, Bupati Sumenep Angkat Nakhoda Baru 

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) DIKUKUHKAN:Nakhoda baru PD Sumekar M Riyadi berkomitmen membagun sinergitas dengan semua pihak untuk memulihkan PD Sumekar dari keterpurukan.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mengangkat direktur baru Perusahaan Daerah (PD) Sumekar masa jabatan 2021–2026. Bupati Sumenep A.Busyro Karim mengangkat M. Riyadi sebagai direktur utama PD Sumekar.

Pengangkatan itu digelar secara seremonial di graha Arya Wiraraja Sekretariat Daerah Sumenep,Senin (9/2/2021).M. Riyadi memimpin PD Sumekar menggantikan direktur utama sebelumnya dijabat oleh Darwies Maszar.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, pengangkatan ditandai dengan penandatangan kontrak kerja dan penyerahan keputusan bupati tentang pengangkatan direksi baru PD Sumekar periode 2021 – 2026.

Bupati Sumenep A. Busyro Karim dalam sambutannya menyampaikan, direksi baru itu diharapkan kembali menggairahkan pendapatan asli daerah (PAD) Sumenep.

Sebab, perusahaan yang bergerak di usaha apotek itu, merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumenep. Sehingga diharapkan bisa memberikan progres dan terobosan baru dalam mengatrol PAD.

Bupati dua periode itu optimis, dengan kepemimpinan direksi baru itu, menjadi penyegaran dalam kinerja. Selain itu, ada tanggung jawab besar untuk lebih berbenah dari sebelumnya.

“Semoga para profesional yang mengemban amanah, bisa memberikan kontribusi signifikan pada peningkatan PAD,” kata suami Nurfitriana Busyro ini.

Sementara itu, Direktur PD Sumekar Sumenep M Riyadi yang baru dilantik mengatakan, pada masa transisi mengalami masa-masa sulit. Diketahui, PD Sumekar dalam kondisi pailit dan memiliki utang.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, pria kelahiran tahun 1985 itu berkomitmen untuk menyelesaikan utang tersebut. Namun perlu melibatkan dan bekerjasama dengan semua pihak

Lulusan pascasarjana Universitas WR. Supratman (UNIPRA) Surabaya tahun 2017) itu, juga akan berkomitmen kembali memulihkan perusahaan. Salah satunya dengan membenahi internal, bekerjasama dengan stakeholder dan juga membangun jaringan dengan berbagai elemen.

Namun tetap butuh saran dan masukan-masukan, agar keterpurukan PD Sumekar dapat dipulihkan dalam waktu yang singkat.

Alumni Pesantren Al Karimiyyah (1999) yang akrab disapa Didik itu, juga berkomitmen memberikan fasilitas dan pelayanan yang prima.

“Masukan dan bimbingan dari pak bupati dan seluruh pejabat tetap kami harapkan, demi kemajuan dan peningkatan pendapatan Sumenep,” ucap pria dengan sapaan Didik itu.(ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *