Puluhan Korban Penipuan Investasi Kecewa dengan BRI

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) KECEWA: Bank BRI Cabang Pamekasan menilai tindakan oknum karyawannya bersifat tindakan pribadi.

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Kecewa dengan minimnya koordinasi dari pihak Bank BRI Cabang Pamekasan terhadap para korban, para korban akhirnya kecewa dan mendatangi BRI untuk meminta kejelasan, Senin (19/10/2020).

Sebab menurut salah satu korban, Taufik Hidayat, dari awal pihak BRI telah berjanji membentuk tim koordinasi dan mengkooridinasikan setiap perkembangan dengannya. Namun setelah ditunggu-tunggu, pihaknya tidak kunjung menerima koordinasi dari pihak BRI.

Bacaan Lainnya

Karena itulah,dia berkesimpulan bahwa pihak BRI tidak serius dalam menangani kasus ini, terutama dalam berupaya mengganti rugi setiap kerugian para korban.Sementara pihaknya menilai BRI telah lalai mengawasi karyawannya yang berani bertindak sejauh ini.

“Maka kami mendesak mereka dengan cara apapun untuk mengganti kerugian para korban,” ucapnya.

Di lain pihak, BRI memastikan bahwa tindakan yang dilakukan oleh oknum karyawannya bersifat tindakan pribadi, sehingga segala kerugian yang timbul menjadi tanggung jawab pribadi oknum tersebut.

Selain itu, pihaknya selalu mengedepankan good corporate governance (GCG) dalam pelaksanaan operasional perbankan dan menerapkan zero toleranceatau tanpa toleransi terhadap setiap fraudatau kecurangan yang dilakukan pekerja.

Bahkan BRI telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebagai sanksi kepada oknum pekerja yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Dalam hal potensi pencemaran nama baik Bank BRI yang telah dilakukan oleh oknum tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk menyelesaikan permasalahan ini,” ulas Pimpinan Cabang BRI Pamekasan Darwis Muhammad.(ali/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *