Puluhan Massa LPI Geruduk Mapolsek Sokobanah

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) SOLIDARITAS: Puluhan anggota LPI berorasi di depan Polsek Sokobanah, menuntut HRS dibebaskan, Selasa (15/12/2020).

KABARMADURA.ID, SUMENEP, SOKOBANAH – Puluhan massa yang tergabung dalam Laskar Pembela Islam (LPI) mendatangi Kantor Polisi Sektor (Polsek) Sokobanah. Mereka menuntut Habib Rizieq Shihab (HRS) dibebaskan. Selasa, (15/12/2020).

Mereka sengaja datang menyampaikan aspirasi agar imam besar Front Pembela Islam (FPI) yang ditahan beberapa waktu lalu, dibebaskan tanpa syarat. Sebab dinilai, penahanan terhadap HRS dinilai berlebihan.

Bacaan Lainnya

Pantauan Kabar Madura, puluhan massa berdatangan dan bergantian melakukan orasi. Massa membacakan pernyataan sikap dan tuntutan. Mereka menyampaikan aspirasi agar tersampaikan ke Mabes Polri di Jakarta untuk mendukung pembebasan HRS tanpa syarat.\

Koordinator lapangan (Korlap) aksi Bahrud mengatakan, jika pihaknya sengaja menggelar aksi damai dan aksi solidaritas. Hal itu dilakukan demi kondusifitas dan keamanan negara. Sehingga, mereka meminta Polri membebaskan imam besar FPI Habib Rizieq Shihab.

“Kami berharap HRS segera dibebaskan tanpa syarat,” katanya.

Disela-sela orasinya, Badrud menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian setempat. Sebab, pihaknya diberi kesempatan menyampaikan aspirasi dan disambut baik. Sehingga, diharapkan tuntutannya, sebagai dukungan pembebasan HRS disampaikan ke Mabes Polri.

Selain itu, aksi itu juga sebagai bentuk aksi solidaritas. Massa meminta kasus terbunuhnya enam syuhada pengawal HRS yang meninggal tertembak diusut tuntas. Sehingga, bisa terungkap siapa pelaku yang menewaskan enam jiwa sekaligus.

“Pak Kapolsek sudah berjanji akan menyampaikan aspirasi kami. Semoga HRS segera dibebaskan. Sementara kasus penembakan diusut tuntas,” katanya.

Kapolsek Sokobanah, AKP Engkos Sarkosi mengatakan, pihaknya tetap berusaha menyampaikan aspirasi masyarakat. Apalagi aksi yang dilakukan LPI merupakan aksi damai. Selanjutnya, pihaknya secara berjenjang akan menyampaikan aspirasi puluhan massa LPI.

“Siapapun boleh menyampaikan aspirasi. Kami akan menyambut siapapun dengan baik jika mereka sesuai prosedur datang baik-baik kesini,” tegasnya.

Dikatakannya, jika pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada Polri. Untuk itu apa yang sudah menjadi tuntutan massa akan disampaikan. Pihaknya menyarankan untuk memasrahkan kepada hukum yang berlaku.

“Yang pasti kami akan siap menyambungkan aspirasi. Untuk kasus penembakan sudah ditangani Polda Metro Jaya dan Polri. Kita pasrahkan saja kepada mereka untuk mengusut tuntas,” terangnya. (man/mam)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *