Puncak Ratu, Hadirkan Panorama Madura yang Menyejukkan 

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) ASRI: Puncak Ratu jadi pilihan paling menarik untuk dikunjungi saat liburan bersama keluarga.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Madura tidak selalu berkesan gersang dan tandus. Destinasi wisata Puncak Ratu mempersembahkan panorama yang berbeda. Keasrian dan kesejukan yang ditawarkan Puncak Ratu, cukup memanjakan wisatawan.

Objek wisata alam di Desa Tebul Barat Kecamatan Pegantenan itu, menawarkan kesegaran alam bagi pengunjungnya.

Bacaan Lainnya

Jauh dari polusi dan hiruk pikuk kesibukan kota, Puncak Ratu menghadiskan sejumlah spot foto yang menarik. Pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan perbukitan di wilayah utara Kabupaten Pamekasan itu.

Tidak cukup jauh, mudah dijangkau dan hanya butuh waktu 30 hingga 40 menit dari Alun-Alun Pamekasan atau taman Monumen Arek Lancor. Destinasi wisata Puncak Ratu berada di utara Pamekasan, setelah Kecamatan Palengaan dan Pakong.

Sepanjang perjalanan menuju bukit indah itu, pengunjung dimanja deretan pepohonan durian. Sehingga wisatawan yang bekunjung bisa menikmati pemandangan yang indah sambil menikmati lezatnya durian khas Pamekasan.

“Banyak spot foto kekinian yang kami siapkan untuk para wisatawan, para wisatawan juga bisa menikmati pemandangan sambil menikmasti durian asli desa kami,”papar Moh Ali Purwanto, pemilik destinasi wisata Puncak Ratu yang juga kepala Desa Tebul Barat,Senin (11/1/2021).

Sedangkan di lokasi, wisatawan akan dimanja oleh suasana hutan yang cantik. Pepohonan yang dikelilingi bunga-bunga indah dengan nuansa alam yang masih asri.

Kendati begitu, berbagai fasilitas bagi pengunjung sudah tersedia, seperti kafe, spot swafoto, gubuk-gubuk bernuansa bunga hingga tempat pertemuan. Sejumlah toilet bersih juga tersedia, sehingga tidak membuat gelisah wisatawan.

Gagasan membuat destinasi wisata yang becorak keindahan alam, cerita pria yang akrab disapa Wawan itu,merupakan upayanya mengeksplorasi potensi desanya. Dampak yang diharapkan adalah mampu menggeliatkan perekonomian masyarakat disekilingnya.

“Kami inginkan para pemuda disini bisa sekreatif mungkin danmandiri secara ekonomi, sejahtera dalam kehdupannya.Alhamdulillah saat ini sudah ada 13 orang yang kami rekrut untuk bekerja di Puncak Ratu,”urainya.

Tidak sekedar jadi tempat bersantai, Puncak Ratu juga kerap jadi lokasi kegiatan para mahasiswa dari berbagai kampus di Madura. Antusiasnya sambutan dari wisatawan, membuatnya sadar harus tetap menjaga fasilitas yang tersedia.

“Kami terus melakukan perbaikan untuk menunjang berbagai kelengkapan fasilitas, disana sudah tersedia 2 café, 4 tempat spot foto yang kekinian, karenanya kunjungilah Puncak Ratu untuk berwisata, ada panorama pegunungan yang bisa memanjakan ribuan mata para wisatawan, dan sangat cocok untuk tempat berwisata keluarga,”tukasnya. (rul/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *