Punya Rekor Menang Banyak, Madura United Tetap Waspadai Kejutan Tira Persikabo

Punya Rekor Menang Banyak, Madura United Tetap Waspadai Kejutan Tira Persikabo

KABARMADURA.ID – Madura United akan mengawali petualangannya di BRI Liga 1 2021-2022 dengan berhadapan Tira Persikabo di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (3/9/2021) pukul 15.15 WIB.

Pertemuan kali ini tercatat sebagai laga ke-10 bagi kedua kesebelasan 2016. Dari 9 laga yang sudah dilalui sejak lima tahun yang lalu, Madura United unggul dari rekor pertemuan, 7 kali menang (laga kandang dan tandang) serta masing-masing sekali seri dan kalah di markas Tira Persikabo.

Di samping itu, Laskar Sape Kerrab sebagai julukan Madura United ini memiliki tradisi selalu menang dalam mengawali kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu sejak berpartisipasi musim 2017-2020.

Bacaan Lainnya

Catatan apik itu tidak membuat tim yang berbasis di Pulau Garam ini memandang lawannya sebelah mata. Manajer Madura United Rahmad Darmawan justru mengaku tetap mempersiapkan anak asuhnya dengan serius. Dia juga mengamati, tim berisi Manahati Lestusen cs itu memiliki waktu yang panjang untuk melakukan persiapan, ialah sekitar 5 bulan nonstop.

Namun manajer yang merangkap pelatih dengan sapaan familiar RD ini mengaku sudah memahami sejumlah skill individu dari skuad arahan Igor Kriushenko itu. Sebab, dia melatih Tira Persikabo sebelum Madura United.

“Saya juga pernah berada di sana hampir semusim. Setahu saya, Persikabo adalah salah satu tim yang sangat continue gelar latihan. Artinya, tim ini secara kualitas kami perhitungkan, di samping beberapa individu yang saya tahu (kekuatan) mereka. Kami harus mewaspadai kelebihan pemain Persikabo,” ujarnya, Kamis (2/9/2021).

Laga ketiga di pekan pertama BRI Liga 1 2021-2022 ini akan mempertontonkan skuad terbaiknya dari kedua kesebelasan. Sebab, masing-masing tidak punya kendala dalam mendaftarkan pemain, termasuk persyaratan sertifikat vaksin.

Bahkan, pria kelahiran Lampung itu membeberkan, sejatinya legiun asingnya, Kim Jin-sung, yang baru bergabung sudah bisa diturunkan. Sebab, dia sudah jalani vaksinasi di negaranya, Korea Selatan.

Namun, juru taktik yang biasa disapa RD ini masih mempertimbangkan kondsinya. Karena, Kim baru bergabung dengan tim, serta butuh adaptasi kembali dengan cuaca yang panas di Indonesia, lantaran cuaca di Korea Selatan tengah sejuk. Walaupun, RD meyakini, Kim dalam kondisi siap, sebab baru dua pekan masih aktif berkompetisi. (idy/waw)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.