Putra Permata Sampang Rutin Gelar Pertandingan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) OLAHRAGA: Fokus tingkatkan kualitas pemain dengan cara pertandingan yang rutin.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Klub Putra Permata yang berada di Kampung Juklanteng Kelurahan Banyuanyar rutin melakukan pertandingan dengan klub-klub yang ada di Provinsi Jawa Timur. Kegiatan itu sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas klub yang berbasis di Sampang itu.

Pelatih klub Putra Permata Sampang Rido’ menyampaikan, adanya wabah Covid-19 yang saat ini terus ada peningkatan membuat kegiatan keolahragaan ditiadakan. Padahal, dengan begitu berdampak pada kualitas pemain. Namun, untuk mengantisipasi hal tersebut dirinya punya cara lain, yaitu dengan cara melakukan pertandingan secara rutin.

Selain itu, dirinya terus mengimbau kepada semua pemain agar terus melakukan latihan secara intens, baik di rumah atau di luar rumah. Hal itu untuk menjaga kualitas para pemain, kemudian untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah wabah Covid-19.

“Untuk tetap meningkatkan kualitas pemain, kami sering tandingan dengan klub lain, baik di Sampang maupun di luar Sampang. Selain itu, kami juga melakukan latihan sendiri,” tuturnya, Rabu (14/7/21).

Dikatakannya, pada tahun 2020 lalu pemain U16 ikut pertandingan Trofeo dan mendapatkan juara 1. Adapun untuk saat ini hanya pertandingan biasa dengan klub lain, seperti pada minggu kemarin dengan Klub Mitra KSK di Krampon, dan klub PSP Pengarengan.

Adapun untuk anak binaan saat ini, ada pemain usia dini mulai dari U-14, U-15, U-16 dan U-20, bahkan ada pemain U-30. Selain itu, ke depan akan terus menyisiri putra asli daerah yang mempunyai potensi untuk diberikan pembinaan, khususnya anak-anak Kelurahan Banyuanyar.

“Untuk anak binaan semuanya sekitar 40 orang, dan kami terus melakukan pertandingan. Bahkan, dua kali dalam satu minggu,” pungkasnya. (mal/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *