Putri Desa Tanjung Sabet Prestasi Internasional di Hongkong

  • Whatsapp

Kabarmadura.id – Prestasi gemilang ditorehkan Alifa Raisan Nafila (14) asal Desa Tanjung Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Presatasi yang diraih dari ajang Hongkong Internasional Mathematical Olympiad (HKIMO) 2018 itu disambut langsung oleh Kepala Desa (Kades) Tanjung, Zaur, di bundaran Asem Manis, Selasa siang (4/9).

Kedatangan siswi kelas 8 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Sumber Bungur Kecamatan Pakong ini disambut antusias oleh warga. Ratusan kendaraan ikut serta mengarak Alifa hingga kediamannya.

Putri pasangan suami-istri (Pasutri) Abdul Qodir (42) dan ibu Quratul Aini (36) ini berhasil menyabet medali perunggu dari ajang Olimpiade Internsional yang diselenggarakan di Hongkong beberapa hari lalu.

Kades Tanjung, Kabupaten Pamekasan, Zabur mengaku penyambutan siswi berperstasi sangat penting. Terutama untuk mengapresiasi prestasi gemilang yang ditorehkan oleh Alifa.

Sehingga menjadi contoh bagi para pemuda desa setempat agar bisa mengikuti jejak prestasi anak tertua dari pasutri Abdul Qodir dan Qurrotul Aini.

“Selamat datang putri desa kami saudri Alifa yang telah mengharumkan nama desa. Sehingga Desa Tanjung Kecamatan Pademawu di secara otomatis harum di lingkungan kancah internsonal,” ujarnya.

Selain itu Zabur berharap dengan adanya pemuda desa yang berperstasi memapu menyumbangkan pemikirannya terhadap desa nantinya. Salah satu tujuannya demi keamjuan Desa Tanjung ke depan.

Sementara itu, ayahanda Abdul Qodir Djailani mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih putrinnya. Dia mengucapkan banyak terima kasih terhadap guru-guru yang ada dilingkunang MTsN 3 Sumber Bungur, Pakong.

Sebab, keberhasilan prestasi putrinya tidak terlepas dari didikan dari para guru di sekolah. Sehingga, Alifa mampu menorehkan prestasi di kancah International.

“Jujur kami sebagai orang tua tidak menyangka akan prestasi yang diraih Alifa hingga di olimpiade tingkat Internsional,” haturnya.

Bapak dari dua anak itu juga mengungkapkan rasa syukur atas perestasi yang diraih anak pertamanya itu.

“Kami bersyukur sekali bisa memilki putri yang telah membanggakan keluarga kami,” ucapnya terharu.

Menurutnya, torehan pestasi tersebut akan dijadikan jembatan untuk lebih bersemangat mendukung anak-anaknya hiungga bisa berguna bagi nusa bangsa dan tanah air tercinta. (km40/ito/adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *