PWI Pamekasan-Hiswana Migas Komitmen Sajikan Informasi Edukatif

(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) SINERGI: PWI Pamekasan-Hiswana Migas siap berkolaborasi untuk pembangunan tata niaga energi yang berkemajuan.

KABARMADURA.ID | PAMEKASANUntuk memberikan sajian informasi yang edukatif tentang tata niaga energy di pulau Madura, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan menggelar diskusi santai dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Madura, Rabu (16/2/2022) di Hotel New Ramayana Pamekasan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Hiswana Migas DPC Madura Artha, dan perwakilan pengurus Hiswana Migas dari V Kabupaten di Madura, dan terima oleh ketua PWI Pamekasan Tabri S Munir, beserta seluruh anggotanya.

Menurut Ketua PWI Pamekasan Tabri S Munir, adanya kegiatan diskusi ini sebagai penguat jalinan komunikasi dalam rangka mengawal tata niaga energy di Madura. Berdasarkan analisisnya, masih ada sedikit pola komunikasi yang sedikit terputus. Sehingga berimbas pada penyajian berita yang kurang mengedukasi warga.

Bacaan Lainnya

“Tujuan utamanya adanya kegiatan diskusi ini, capacity building  para anggota, sehingga nantinya bisa memilih narasumber yang tepat dalam mengangkat persoalan,” kata Tabri S Munir.

Dia menambahkan, sinergi antara Hiswana Migas dengan PWI menjadi target jangka panjang, sebab para kaum jurnalis akan terus mendorong berbagai perkembangan pembangunan Indonesia, terlebih dalam memajukan tata niaga energy yang lebih kompetitif.

“Kedepan kami akan bersinergi, sehingga semua proses pembangunan bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara Ketua Hiswana Migas DPC Madura Artha menjelaskan, diskusi yang dilakukan dengan PWI Pamekasan merupakan kali pertama sepanjang dirinya bergelut di tata niaga energy. Sehingga ia mengapresiasi dan berkomitmen membangun kerjasama dalam memberikan informasi yang utuh dan tepat kepada masyarakat tentang tata niaga energy.

“Saya mewakili Hiswana Migas Madura bersyukur, kami jarang menerima silaturahim, atau tabayun dari teman-teman PWI. Kesempatan ini sebagai permulaan kolaborasi, agar kedepan penyampaian informasi kepada masyarakat bisa lebih akurat, lebih faktual, dan masyarakat lebih teredukasi,” tuturnya.

Reporter:  Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.