PWI Pamekasan Rayakan HPN 2023 dengan Pertandingan Persahabatan

Olahraga79 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan menggelar pertandingan persahabatan dengan melawan tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di Madura United Training Ground (MUTG), Kamis (2/3/2023).

Laga PWI kontra Pemkab Pamekasan itu, merupakan bagian dari serangkaian semarak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Warta FC, tim dari PWI Pamekasan, harus mengakui keunggulan Tim Pemkab Pamekasan dengan skor 3-4. Skor akhir itu melalui tiga babak.

Sejatinya, Warta FC bisa mencetak gol tambahan, namun asisten wasit (AW) 1 Herlinda Kurnia Tri Utami, mengangkat bendera sebagai tanpa offside. Tapi, posisi AW 1 tidak tepat berada di pemain terakhir Tim Pemkab Pamekasan. Padahal, sebelum terjadinya gol, pemain sedang berada di posisi onside.

Selain itu, terdapat tiga peluang emas Warta FC yang juga dinyatakan offside. Hal itu membuat tim dari PWI Pamekasan tersebut tidak bisa mengejar ketertinggalan.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pamekasan Zainol Atikurrahman, menyampaikan, ajang tersebut sebagai sarana silaturrahmi. Menurutnya, kedua kesebelasan tidak mengejar pemenang, namun menguatkan hubungan kedua belah pihak.

Baca Juga:  Madura United Pinjamkan Júnior Brandão ke Klub Liga 1

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Ini bukan pertama kalinya kami menggelar pertandingan persahabatan, tapi sudah sering. Tujuannya adalah sebagai ajang silaturahmi. Kali ini, masuk dalam rangkaian perayaan HPN 2023,” jelasnya.

Sebelumnya, PWI Pamekasan telah menggelar bengkel jurnalistik yang menyasar 100 pelajar di Bumi Ratu Pamelingan ini, dan mewadahi pelaku musik tradisional melalui kegiatan pentas kearifan lokal, Selasa (28/2/2023).

Terakhir, mereka akan menggelar senam bersama dengan Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan, Jumat (3/3/2023) pagi ini. Kemudian dilanjutkan dengan main futsal bersama.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Baca Juga:  Liga 3 Jawa Timur: Perssu MC Optimistis Lanjutkan Tren Positif

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *