oleh

Ra Hasani Sebut Pemkab Bangkalan Tidak Serius Garap Pembangunan

Kabarmadura.id/Bangkalan-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia dapil Jawa Timur XI Hasani Zubair mempertanyakan keseriusan pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan. Dalam percepatan pembangunan di Madura, khususnya Bangkalan, ia menyampaikan, harus ada gagasan yang positif bagi pembangunan di Bangkalan.

“Kalau pemerintah Bangkalan tidak jemput bola saya yakin pembangunan di Bangkalan tidak akan cepat dan maksimal,” katanya, Senin (6/1).

Lelaki yang kerap disapa dengan Ra Hasani ini menyampaikan, Pemkab Bangkalan harus bisa mandiri dan jangan bergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang dirasanya sedikit. Apalagi menurutnya, Pendapatan Asli Daerah (PAD)-nya yang juga kecil atau minim. Dirinya melihat APBD dan PAD Pemkab Bangkalan belum ada kenaikan yang signifikan.

“Pemerintah daerah harus terus berproses dalam meningkatkan APBD dan pembangunan daerah,” paparnya.

Dirinya juga sempat menyinggung mengenai persoalan data kemiskinan yang ada di Bangkalan. Katanya, data kemiskinan yang menyangkut PKH dan BPNT perlu dilakukan verifikasi ulang. Ra Hasani mengatakan, hal itu perlu dilakukan karena saat ini data penerima bansos yang digunakan adalah data lama.

“Jadi perlu diperbaharui agar tidak berpatokan pada data yang lama,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi V Syafiudin Asmoro mengatakan, harus ada penyesuaian antara pimpinan pemkab Bangkalan dan pihak legislatif. Menurutnya, Bangkalan menjadi daerah yang terbelakang dibanding dengan daerah lainnya. Bahkan, di Madura khususnya Bangkalan sudah darurat ketertinggalannya dengan daerah lain.

“Dapilnya dapil Jawa, rasanya dapilnya luar Jawa. Kan seperti itu,” pungkasnya. (ina/pai)

Komentar

News Feed