oleh

Rahmad Darmawan Harapkan Pemain Muda Cepat Beradaptasi

KABARMADURA.ID- Pelatih Madura United Rahmad Darmawan terus menyoroti perkembangan sembilan pemain muda Laskar Sape Kerrab setelah  lima hari mengikuti latihan di Batu Jawa Timur.

Pihaknya mengatakan, pertama yang dia soroti yaitu soal mentalitas para pemain muda tersebut  Tujuannya agar nanti cepat menyatu dan beradaptasi dengan pemain lainnya yang lebih senior. Menurutnya, penting buat perkembangan mereka ke depan sebelum turnamen Piala Menpora  dilaksanakan.

“Karena banyak para pemain muda yang biasanya mainnya bagus dan punya talenta, namun ketika bergabung dengan tim yang notabenenya banyak pemain yang lebih senior. mereka minder,” ungkap mantan pelatih Arema itu, Senin (01/03/2021)

Lebih lanjut RD sapaan akrabnya itu menyampaikan, jika ujian mental tersebut sudah bisa  dilaluinya, maka akan melanjutkan menilai dari proses latihan, ditinjau sejauh mana skill mereka saat diuji coba dengan pemain yang punya kualitas lebih baik.

Pelatih Tim Nasional Indonesia (Timnas) U23 itu membeberkan, sembilan pemain Madura United sudah mulai berkembang, baik dari adaptasi, mental, dan kualitasnya.

“Sekarang kami terus memberi kesempatan bagi mereka dan terus diuji coba dalam satu pertandingan, dan di sana ada dua sesi,” ujarnya.

Sembilan pemain muda tersebut di antaranya Ronaldo Kowateh, Erik Gamis Sanjaya, Make Aldo, Maulana Romadhon, Fawaid Ansory, Fadillah Nur rahman, Kedek Raditya, dan Risna prhalabenta. Mereka saat ini terus digenjot dalam berlatih dan  diberikan kesempatan untuk bermain dengan pemain yang sudah lebih  senior .

Rahmad Darmawan berharap, semua pemain muda Madura united ini jangan minder, supaya dengan cepat mereka bisa menunjukan talentanya sebagai pemain sepak bola profesional, dan mempunyai mental. (km61/ar/maf)

 

 

Komentar

News Feed