Raih 16 Medali, Pulang Berbangga Diri

(FOTO: SOLEH FOR KM) MEMBANGGAKAN: Hasil latihan dan perjuangan keras tentu akan tetap dihargai, meski tidak menjadi yang pertama dan terbaik. Setidaknya, menambah pengalaman dan pengetahuan akan membuat atlet menjadi lebih baik.

KABARMADURA.ID | BANGKALAN- Prestasi yang dicapai dari Karate-Do Bangkalan membuat tambahan koleksi medal. Meski tidak menjadi juara terbaik dan nomor satu, para atlet yang berasal dari Kota Dzikir dan Sholawat cukup bangga dengan membawa 16 medali saat usai berlaga.

Pelatih Karate-Do Bangkalan Ahmad Soleh menyampaikan, pada tahun ini para atlet binaannya sudah tampil baik dan gemilang. Meskipun tidak semuanya mendapat medali emas tetapi usaha para atlet sudah maksimal.

“Memang banyak yang baru, jadi kita memaklumi jika bertemu lawan dengan jam terbang lebih banyak,” katanya.

Meski begitu, pada Madura Open tersebut dirinya tetap puas. Sebab, di antara 4 kabupaten di Madura, pihaknya mendapat gelar juara umum. Meskipun tidak nomor satu, tapi secara akumulasi perolehan medali mampu membawa pulang hingga 16 medali.

“Ini sudah membuat kami bangga, karena saat latihan, mendapat medali sebanyak ini rasanya sulit,” ucapnya.

Soleh melanjutkan, berkat kegigihan dan disiplin para atlet, akhirnya yang baru ikut terjun juga menunjukkan keahliannya dan mendapatkan juara. Sehingga membuat jumlah medali yang dibawa pulang bertambah.

“Masing-masing atlet berjuang saat latihan pertama dimulai, mereka memiliki target tersendiri, kami hanya memberikan jalan,” ulas Soleh.

Ke depan, dirinya bertekad akan memenangkan medali lebih banyak lagi dan akan memunculkan atlet yang lebih baik lagi. Mengingat, jika kemenangannya terus bertambah, maka nama Bangkalan akan semakin gagah.

“Kami akan targetkan kemenangan itu saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun depan,” teguhnya meyakini.

Reporter: Helmi Yahya

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Perolehan medali dalam even kejuaraan Madura Open tanggal 21 November 2021.

-5 emas

-2 perak

-9 perunggu.

-Juara umum ketiga dalam ajang perlombaan Madura Open tahun 2021 di Sumenep.

Tinggalkan Balasan