Raih 19 Juara, Pamekasan Akan Perkuat Pembinaan Peserta di MTQ Jatim Selanjutnya

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) BERHASIL: Pemkab Pamekasan sudah siapkan bonus umrah bagi yang juara 1 di setiap cabang lomba MTQ Jatim XXIX.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Kafilah Pamekasan berhasil memborong 19 juara pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Jawa Timur ke-29 (MTQ Jatim XXIX). Kendati tidak menembus juara umum, namun capaian tersebut sangat disyukuri. Sehingga pada ajang MTQ berikutnya, intensitas pembinaannya akan lebih ditingkatkan.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pamekasan Halifaturrahman menjelaskan, berhasil masuk posisi 10 besar dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur, patut disyukuri.

Bacaan Lainnya

“Pembinaan yang  lebih intensif lagi perlu dilakukan dengan belajar dari pengalaman. Apa yang menjadi kekurangan dan kelemahan dalam MTQ ke-29, diperbaiki dan diperkuat lagi,” paparnya, Kamis (11/11/2021).

Capaian itu patut disyukuri, karena pada  MTQ Jatim ke-28 di Tuban lalu, Pamekasan berada di urutan 17. Sedangkan pada pelaksanaan MTQ  Jatim ke-29 ini, Pamekasan berada di posisi ke-7.

Menurut pria dengan sapaan Mamang itu, capaian itu telah membuktikan bahwa proses pembinaan dan latihan yang dilakukan perlu diapresiasi. Meski begitu, pencapaian itu harus ditingkatkan lagi di MTQ selanjutnya dengan  peningkatan pembinaan dan latihan.

“Kami sangat bersyukur Pamekasan berhasil masuk di peringkat 7. Ada lompatan capaian prestasi yang luar biasa, karena sebelumnya peringkat 17,” tegas Mamang.

Mengenai janji umrah, Mamang memastikan akan diberikan kepada peserta Pamekasan yang berhasil meraih juara 1.

“Untuk bonus fasilitasi umrah bagi juara 1, insyaallah akan kami berikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Pamekasan atas prestasinya,” ujarnya terkait janji yang disampaikan saat pelepasan Kafilah Pamekasan beberapa waktu lalu di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan.

Terpisah,  Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menegaskan, juara yang sesungguhnya dalam pelaksanaan MTQ Jatim XXIX, ketika pulang dari perlombaan bisa melaksanakan aktivitasnya berlandaskan nilai-nilai Al-Qur’an, sehingga bisa contoh yang baik bagi lingkungannya.

“Pemenang utama siapa di MTQ, orang yang mengamalkan amaliah Qur’ani,” tuturnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *